Jaga Kualitas Air, PDAM Tirtanadi Cuci Pipa Transmisi 400 mm

Jumat, 06 Desember 2019 / 12.23
Kadiv Sekper PDAM Tirtanadi Humarkar Ritonga.
MEDAN, KLIKMETRO - Menjaga kualitas air pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM ) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) melakukan pencucian pipa transmisi 400 mm di lokasi jalur air keluar Instalasi Pengolahan Air (IPA) Hamparan Perak hingga jembatan putri sepanjang 6.131 meter.

Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Tirtanadi Humarkar Ritonga mengatakan, pencucian pipa transmisi 400 mm di lokasi jalur air keluar pada IPA Hamparan Perak bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontuinitas air kepada pelanggan khususnya pada Cabang Medan Labuhan dan Cabang Belawan Kota.

Humarkar menambahkan pencucian pipa transmisi 400 mm tersebut dikerjakan pada hari jumat (6/12) dimulai dari pukul 21.00 Wib hingga pukul 03.00 Wib.

"Selama  pencucian pipa transmisi 400 mm ini maka pelanggan yang terkena dampak yaitu sekitar Jl Rahmad Budin, Jl Titi Pahlawan, Jl Marelan Rsya dan Jl Titi Papan sekitarnya, sedangkan di sekitar Cabang Belawan Kota, Jl Young Panah Hijau, dan Jl Yos Sudarso Simpang Kantor sekitarnya,"ujar mantan Kepala Cabang (Kacab) Sunggal ini.

Namun katanya lagi pelanggan tidak perlu khawatir akan ketersediaan air di rumah karena PDAM Tirtanadi akan menyiapkan mobil tanki air. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini