-->

Posko Gugus Tugas Covid-19 Sergai Terima Bantuan IKAPTK

Kamis, 23 April 2020 / 21.43
Posko Gugus Tugas Covid 19 Sergai menerima bantuan dari IKAPTK Sergai.
SERGAI, KLIKMETRO - Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terima dan salurkan bantuan dari Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sergai, bertempat di Posko Gugus Tugas, rumah dinas bupati, Kamis (23/4/2020).

Bantuan IKAPTK tersebut berupa alat-alat kebersihan dan sanitasi yang diserahkan Ketua IKAPTK Kabupaten Sergai HM. Faisal Hasrimy, AP, MAP kepada Ketua Gugus Tugas sekaligus Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

Bupati mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan. "Bantuan ini akan besar manfaatnya bagi perjuangan kita dalam mengatasi tantangan pandemi. Seperti yang kita ketahui bersama, sterilisasi dan kesehatan adalah dua unsur penting dalam proses memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Soekirman.

Dia berharap agar status bebas kasus Covid-19 di Sergai dapat bertahan hingga pandemi ini tuntas. “Kami berharap masyarakat dapat menyokong proses percepatan penanganan pandemi dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta preventif, dengan menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah kecuali untuk hal-hal yang penting,” tegas bupati.

Faisal Hasrimy menginformasikan jika bantuan dari IKAPTK terdiri dari 10 tangki cuci tangan, 100 dispenser tempat sabun cair, dan 400 kemasan sabun cair yang rencananya akan didistribusikan ke rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya.

“Total bantuan yang diberikan senilai Rp23 juta. Kami berharap alat-alat yang diberikan dapat dipergunakan dan menjadi dukungan penting dalam menghadapi dan mengakhiri pandemi ini,” kata Faisal.

Wabup dan IDI Bagi Sembako 
Sementara di hari yang sama, Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya bersama dengan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sergai membagikan 30 paket sembako kepada kelompok abang becak dan supir angkot, bertempat di kantor IDI Cabang Sergai, Sei Rampah.

Wabup mengatakan jika pandemi ini telah ditetapkan sebagai bencana nasional, karena penyebarannya yang sangat masif dan jumlah korban yang terjangkit maupun yang meninggal dunia cukup banyak. Maka dari itu, wabup melanjutkan, jangan ada lagi masyarakat yang acuh, apalagi sampai meremehkan dampak virus corona.

“Walau sampai hari ini kabupaten kita masih belum ditemukan kasus positif Covid-19, namun bukan berarti kita bisa mengendurkan waspada. Justru disaat seperti ini masyarakat bersama dengan pemerintah, mari semakin memperkuat sinergi, memperkuat komitmen, untuk menjaga agar status nihil Covid-19 di Kabupaten Sergai dapat tetap bertahan sampai masa pandemi ini berakhir nanti,” tegas dia.

Ia menilai inisiatif IDI Cabang Sergai menjadi representasi sinergitas, karena secara mandiri menggalang donasi dan mendistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan. “Pemerintah tentu tidak bisa menghadapi tantangan ini sendirian. Lewat bencana ini relasi antara pemerintah dan masyarakat diuji. Momen pembagian donasi pada hari ini menjadi salah satu bukti jika relasi, baik antara pemerintah dan kelompok masyarakat, termasuk kelompok profesi seperti IDI masih terjaga dengan baik,” jelas dia.

Sementara Ketua IDI Cabang Sergai dr. H. T. Kusuma Putra, M.Kes menerangkan, pembagian sembako ini merupakan hasil dari penggalangan dana seluruh anggota IDI Cabang Sergai.

“Rekan-rekan dokter IDI Sergai menyisihkan rezeki untuk bisa sedikit berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami kesulitan akibat dampak pandemi, terutama jasa angkutan umum seperti becak dan angkot yang mengalami penurunan pendapatan. Saya berharap kegiatan ini bisa terus rutin digelar dan berdampak baik bagi masyarakat disaat kondisi bencana seperti sekarang,” pungkas dia. (rel/mar)
Komentar Anda

Terkini