Walikota Tebing Tinggi Buka Musrenbang RKPD Tahun 2021

Senin, 06 April 2020 / 13.42
Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menyampaikan Musrenbang RKPD Tahun 2021.
TEBING TINGGI, KLIKMETRO -
Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka Musrenbang RKPD Tahun 2021 di Gedung Balai Kartini Baru, Tebing Tinggi, yang ditandai penggunaan biomentri scanner, Senin (6/4/2020).

Dalam sambutannya, Walikota Tebing Tinggi mengajak bersama-sama bertempur melawan Covid 19, dengan memenuhi semua upaya pencegahan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan sosial distancing.

"Dengan melakukan berbagai upaya memutus mata rantai covid 19, semua peserta diharapkan tidak mengurangi hikmatnya kegiatan musrenbang ini,"kata Walikota Tebing Tinggi.

Walikota juga mengatakan ketergantungan Pemerintah Daerah sampai saat ini masih sangatlah besar terhadap Pemerintah Pusat dan ini tergambar dari sumber PAD 14 % dan 86% berasal dari Pemerintah Pusat.

"Dengan kondisi yang demikian, dimana saat ini yang sedang berjangkitnya pendemi virus Covid-19, sudah tentu anggaran yang disediakan akan tergerus.

Untuk itulah melalui musrenbang ini diharapkan dalam menyusun programnya yang disesuaikan dengan Provinsi dan Pusat yang menjadi prioritas menyangkut pelayanan dasar yakni pendidikan, kesehatan dan UMKM untuk menuju Tebing Tinggi sebagai Kota Jasa dan Perdagangan,"kata walikota seraya berharap, dengan adanya prioritas pembangunan destinasi wisata Danau Toba oleh Pemerintah Pusat, Kota Tebing Tinggi mampu memanfaatkannya dan meningkatkan PAD Kota Tebing Tinggi kedepan.

Pada acara Musrenbang ini tetap memenuhi protokol keamanan Covid 19. Musrenbang ini juga sekaligus mendengarkan arahan Gubernur Sumut yang diwakili Kepala Bappeda Sumut melalui video confrence dan dihadiri Ketua DPRD Tebing Tinggi, Wakapolres Tebing Tinggi, Sekdako Tebing Tinggi, Dandim 02/04 DS dan para Asisten, staff ahli, Kepala OPD dan Camat Se-Kota Tebing Tinggi. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini