UNPRI Bagikan Paket Sembako ke Panti Asuhan se-Kota Medan

Kamis, 14 Mei 2020 / 21.38
UNPRI membagikan paket sembako untuk panti asuhan se-Kota Medan.
MEDAN, KLIKMETRO – Universitas Prima Indonesia (UNPRI) ambil bagian dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19. Kampus multi etnis tersebut membagikan paket kebutuhan pokok untuk panti asuhan se- Kota Medan.

Paket tersebut langsung diserahkan Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes didampingi Wakil Rektor II Dr Emi Girsang MKes, Wakil Rektor III Said Rizal MA, Wakil Rektor IV dr Ali Napiah Nasution, MKT dan Ketua Pelaksana  Drs H Hilman Haidir MPd.

Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes usai memberikan paket sembako mengatakan, mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban anak-anak di panti asuhan selama masa pandemi.

“Sebelumnya kegiatan ini kami lakukan memberi bantuan sosial kepada mesyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19, namun untuk saat ini kami lebih memperluas penyaluran dan memfokuskan kepada anak-anak di panti asuhan,” kata Crismis Novalinda Ginting.

Rektor berharap bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban pengurus panti asuhan dan anak-anak yang ada di sana tidak kekurangan  saat wabah Covid-19 masih terjadi.

“Kita harap wabah ini juga cepat berakhir,” ungkap rektor.

Rektor juga menyebutkan, memberikan bantuan kepada pengelola panti asuhan dengan tujuan agar jalinan silaturahmi tetap terjalin antara kampus dengan anak-anak panti asuhan.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana  Drs H Hilman Haidir MPd  menambahkan, bantuan sembako tersebut diberikan kepada panti suhan se Kota Medan, seperti Panti asuhan Al Washliyah , Rumah Anak yatim, Panti Peduli Anak Yatim, Persatuan Tunanetra Indonesia ( PERTUNI) DPD Provinsi Sumatera, Panti Asuhan Zending, Panti Asuhan Putr Aisyiah, Panti Asuhan Mamiyai, Panti  Asuhan Bani Adam, Panti Asuhan Al Washliyah (Brayan), Mesjid Nurul  Iman, Mesjid Al Amin Medan Krio,Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Panti Asuhan Darul Aitam, Mesjid Nurul Huda, Panti Asuhan Arridho, Pertuni DPC Kota Medan, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan  TPI , Panti Asuhan Al Marhamah, Panti Asuhan Bumi Nusantara, Mesjid Quba.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Kamis (14/5/2020), mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan UNPRI, yang ikut mengambil peran langsung dalam upaya penanggulangan wabah ini.

“Semoga kegiatan sederhana seperti ini memiliki dampak besar bagi masyarakat dan anak-anak panti,” kata Tommy Leonard.

Tokoh pendidikan ini menyebutkan, kegiatan sosial  secara tidak langsung kita juga ikut membantu pemerintah dalam mensukseskan pemberantasan covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban dan kesulitan hidup anak-anak di panti asuhan yang terdampak akibat wabah Covid-19. Semoga kita diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi wabah ini,” tutur Tommy. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini