52 Peserta Seleksi JPT Jalani Tes Tahap III

Kamis, 23 Juli 2020 / 18.12


Sekdako Medan Ir Wiriya Alrahman memberi pengarahan pada peserta JPT.
MEDAN, KLIKMETRO - Setelah mengikuti tes psikologi beberapa waktu lalu, sebanyak 52 Aparatur Sipil Negara (ASN)  kembali menjalani tes tahap III yakni ujian tertulis dan tes wawancara sesuai Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang dituju. Sebelum melaksanakan tes terlebih dahulu seluruh peserta mendengarkan arahan Sekretaris Daerah Kota Medan selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Ir H Wiriya Alrahman MM yang bertempat di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No 2 Medan, Kamis (23/7/2020) pagi.
Dalam arahannya Ketua Pansel menjelaskan agar seluruh peserta dapat mengikuti ujian dengan baik dan lancar sesuai dengan jabatan tinggi yang akan dituju. Ujian tes tertulis dan wawancara ini, sambung Wiriya, akan menguji sejauh mana calon pejabat pimpinan tinggi tersebut mengetahui kelemahan dan kelebihan tempat yang akan didudukinya nanti.
Selain itu, Wiriya  juga menerangkan, pada wawancara dan pemaparan makalah, para peserta juga dituntut untuk memberikan berbagai macam inovasi yang nantinya akan mereka jalankan ketika telah menjabat pada jabatan tinggi tersebut. "Selain ujian tertulis, para peserta juga akan di tes verbal melalui wawancara dan pemaparan makalah. Pada tahap tersebut akan dilihat bagaimana kecakapan peserta dalam memimpin serta melakukan inovasi besar-besaran pada kelima OPD yang akan dipimpin nanti," ungkap Wiriya.
Pelaksanaan ujian seleksi tahap III ini dijalankan sesuai dengan Protokol Kesehatan dengan mewajibkan para peserta untuk mengenakan masker, dan menjaga jarak saat berlangsungnya ujian dan setiap peserta juga di cek suhu tubuhnya oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan sebelum memasuki ruangan ujian. Para peserta  dibagi ke dalam  tiga ruangan ujian, yakni di Ruang Rapat I, II dan III Kantor Wali Kota Medan.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemko Medan membuka lelang dan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemko Medan. Adapun JPT yang dilelang antara lain Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Medan, Sekretaris DPRD Medan, Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Medan.(rel)
Komentar Anda

Terkini