Akhyar Lantik 4 Pejabat Eselon II

Jumat, 03 Juli 2020 / 23.38
Plt Walikota Medan Akhyar Nasution melantik 4 pejabat Eselon II.
MEDAN, KLIKMETRO - Guna meningkatkan kinerja dan inovasi yang lebih baik lagi di tengah pandemi Covid-19, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengambil sumpah jabatan dan melantik 4 pejabat eselon II di Lingkungan Pemko Medan di Ruang Rapat III Lantai IV Kantor Wali Kota Medan, Jumat (3/7/2020) pagi. 
Adapun pejabat eselon II yang dilantik hari ini antara lain, Drs Syarifuddin Irsan Dongoran M.Si sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Zulfansyah Ali Saputra ST., M.Eng sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Parlindungan S.Sos., M.AP sebagai Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan dan Adlan S.Pd., MM sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan.
Akhyar menegaskan,  tantangan penyelenggaraan pemerintahan daerah sangat kompleks, terlebih pada masa pandemi seperti sekarang ini. Oleh sebab itu pimpinan OPD sekarang dituntut untuk lebih inovatif dan kreatif guna memberikan pelayanan yang tetap prima ditengah pandemi Covid-19 ini. "Saya berharap saudara mampu menunjukkan kapasitas diri sebagai seorang abdi negara yang melayani masyarakat dan mendukung percepatan pembangunan kota dengan memberikan sentuhan inovasi dalam pelayanan dan memangkas jalur birokrasi yang berbelit serta tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap nyaman mengurus keperluan administrasinya," ujar Akhyar.
Secara khusus Akhyar satu per satu menyampaikan pesan dan evaluasi singkat kepada keempat kepala OPD yang baru saja dilantik. Kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Zulfansyah, Akhyar berpesan agar dapat laksanakan tugas dengan ilmu pengetahuan,  kualitas pekerjaan yang paling utama dan lakukan perbaikan anggaran segera. Selanjutnya kepada Kepala Dinas Pendidikan Adlan, Akhyar berharap, seluruh permasalahan yang telah menahun dan pelik dapat segera dileraikan serta ke depan kualitas pendidikan di Kota Medan semakin meningkat dengan berbagai formulasi sistem pendidikan baru yang lebih baik.
Selanjutnya, kepada Kepala Dinas Perindustrian Parlindungan, Akhyar berpesan banyak potensi dinas tersebut yang harus lebih digali melalui program-program kerja terutama bagaimana menciptakan iklim usaha yang kondusif bagi masyarakat Kota Medan dan memperluas komoditas ekspor terutama bagi produk-produk asli Medan. Terakhir kepada Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan S.I Dongoran, mantan Anggota DPRD Kota Medan itu berpesan agar dapat memberikan sumbangan pemikiran disektor ekonomi dan pembangunan.
Akhyar juga mengingatkan untuk tetap bekerja sesuai dengan koridor dan sesuai dengan regulasi yang berlaku serta tetap menjaga hubungan baik dengan berbagai pihak. "Jaga kebijakan saudara selama melakukan pekerjaan dengan tetap on the track dan sesuai dengan regulasi. Selain itu saya berpesan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan semua pihak serta koordinasi dengan seluruh OPD di Lingkungan Pemko Medan sebagai satu kesatuan yang solid. Mari kita ciptakan suasana kerja yang kondusif agar mencapai hasil yang maksimal, " ucapnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini