-->

Karyawan Mini Market di Tebing Tinggi Positif Covid-19

Jumat, 03 Juli 2020 / 23.38
Petugas medis dari Dinkes Kota Tebing Tinggi saat melakukan pengetesan terhadap karyawan mini market.
TEBING TINGGI, KLIKMETRO - Seorang karyawan mini market menambah daftar warga Tebing Tinggi yang terpapar covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Pasien berjenis kelamin perempuan yang terpapar saat ini menjalani perawatan di salah satu rumahsakit di Tebing Tinggi.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemko Tebing Tinggi, dr Nanang Fitra Aulia saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/7/2020), membenarkan salah seorang karyawan Mini Market bidang suvervisor, beralamat di Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, positif terpapar covid-19.

"Hari ini kita dari GTPP Covid-19 Pemko Tebing Tinggi bersama Danramil dan Polisi beserta Lurah dan kepling mendatangi alamat seorang karyawan salah satu mini market yang terpapar covid-19 sebagaimana informasi yang kita terima tadi malam,''ujarnya.

Dia menambahkan, karyawan tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Kota Medan. "Mini Market sendiri untuk sementara di tutup guna sterilisasi lebih kurang 4 atau 5 hari kedepan,''imbuh dr Nanang Fitra Aulia. 

Pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan uji cepat rapid test terhadap karyawan Mini Market tersebut dengan hasil, semua non reaktif.

"Jadi pagi ini kita langsung melakukan pemeriksaan kepada seluruh karyawan yang ada di Mini Market ini dan kita berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini ,“ jelasnya.

Selain sudah menutup mini market, pihaknya juga telah melakukan traching di kediaman pasien berikut pemeriksaan terhadap keluarga pasien dan mendata siapa saja yang telah kontak dengan pasien.

“Kita anjurkan kepada karyawan mini market dan saudara pasien untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ,“ terang Nanang.

Untuk Kota Tebing Tinggi berdasarkan data terakhir hingga hari Jumat 3 Juli 2020 pukul 12.00 Wib, jumlah Pasien Dalam Perawatan Positif Covid-19 ada 5 orang dan 4 dirawat di Medan dan 1 di Tebing Tinggi. Sementara pasien sembuh ada 2 orang.(mar)
Komentar Anda

Terkini