Rektor USU dan Wakil Rektor Positif Corona

Minggu, 12 Juli 2020 / 16.53
ft/ist.
MEDAN, KLIKMETRO - Berdasarkan hasil Swab, Rektor Unversitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu, SH, MHum dan Wakil Rektor I USU Prof Rosmayati serta salah seorang anggota Majelis Wali Amanat USU, Prof Darma Bakti dinyatakan positif Covid-19.

Kabar mengejutkan tentang terjangkitnya WR I dan rektor USU tersebut beredar di group WhatsApp, Minggu (12/7/2020). WhatsApp yang beredar menyebutkan: hasil Swab menyatakan salah seorang anggota MWA, Wakil Rektor I, Prof Rosmayati dan Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif Covid-19 dengan kondisi baik dengan tidak ada gejala. Saat ini mereka melakukan isolasi mandiri. Untuk memutus mata rantai penularan kami harapkan kepada bapak/ibu yang kontak dengan rektor 14 terakhir agar melakukan Swab di RS USU. Demikian isi Whatsapp tersebut.

Adanya kabar itu dibenarkan oleh Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU Elvi Sumanti ST M Hum.

”Benar. Ibu Wakil Rektor I dan Pak Rektor USU sedang melakukan isolasi mandiri. Kedua pimpinan dalam kondisi sehat. Begitu juga dengan anggota MWA USU, Prof Darma Bakti juga dalam kondisi sehat,” jawabnya.

Dia mengatakan, para pimpinan sedang melakukan isolasi mandiri. “Mari kita ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan mereka. Semoga mereka selalu dalam lindungan Allah,” ajaknya.

Sementara, sejumlah kalangan kampus di Medan membenarkan menerima kiriman WhatsApp tentang hasil Swab anggota MWA yang merupakan suami dari WR I USU dan Rektor .

“Kita patut memberi penghormatan atas sikap ksatria beliau secara terbuka dan mengakuinya. Ini penting diketahui, agar orang yang pernah kontak dengan beliau dalam dua pekan terakhir, bisa segera melakukan pemeriksaan kesehatan,” sebut beberapa kalangan kampus itu. (mr/gus/int)

Komentar Anda

Terkini