Wabup Sergai Tinjau Pasar Rakyat dan Tampung Aspirasi Pedagang

Senin, 20 Juli 2020 / 19.08
Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya meninjau Pasar Rakyat di Kelurahan Batang Terap, Perbaungan.
PERBAUNGAN, KLIKMETRO - Wakil Bupati Serdang Bedagei H Darma Wijaya meninjau kondisi Pasar Rakyat, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Senin (20/7/2020). Pada kesempatan itu, Wabup juga berdialog dengan pedagang dan menampung aspirasi mereka.

Seperti aspirasi yang disampaikan Sondang Br Sipayung, mewakili pedagang disana. Sondang berharap agar manajemen pengelolaan di pusat perbelanjaan kebutuhan ini tertata dengan rapi.
"Misalnya tidak ada pungutan liar (pungli) terhadap para pedagang yang mengais rezeki di tempat ini. Selain itu kami juga ingin sewa kios tidak terlalu mahal, mengingat saat masa pandemi seperti saat ini membuat omset penjualan kami juga berkurang. Mohon agar diberikan keringanan dalam menyewa kios,''kata pedagang sayur yang sudah puluhan tahun berjualan di pasar rakyat ini.

Harapan sama juga disampaikan Heriawan, pedagang ikan. Dia berharap ada keringanan terkait pembayaran sewa kios di pasar tradisional tersebut. "Kami tidak ingin ada pungli dan jual beli meja dagangan yang mengatasnamakan pihak manajemen pasar rakyat ini. Kami ingin berdagang dengan lancar tanpa ada kendala dan rintangan,''ujar Heriawan.

Menanggapi itu, Wabup Sergai menyampaikan bahwa infrastruktur merupakan program prioritas bagi pemerintah daerah, sebab jika infrastruktur bagus, maka ekonomi juga ikut menjadi bagus. Lanjutnya lagi, pasar merupakan salah satu wadah perputaran uang terbanyak dan tercepat di Sergai, untuk itu, lanjut Darma Wijaya, bahwa Pasar merupakan hal yang prioritas. Infrastruktur pasar harus ditingkatkan agar pembeli menjadi nyaman, ekonomi menjadi lancar.

"Tentang adanya pungli, hal ini akan segera kita tindak lanjuti. Jika terjadi penyelewengan maka oknum yang meresahkan tersebut akan kita proses lebih lanjut,''tukasnya. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini