Danyonkav 6/NK Jadi Komandan Upacara pada peringatan HUT RI ke 75 di Sumut

Senin, 17 Agustus 2020 / 13.57
Upacara Peringatan HUT RI ke 75 di halaman Kantor Gubernur Sumut.
MEDAN, KLIKMETRO - Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos mendapat tugas kehormatan sebagai komandan upacara pada upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke 75 tahun 2020 bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Sumut Jl. Pangeran Diponegoro Medan, Senin (17/8/2020).

Meski upacara itu tidak seramai perayaan kemerdekaan seperti di tahun sebelumnya, upacara kali ini berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 dengan mengatur jarak dan menggunakan masker, upacara kali ini tetap berjalan lancar dan penuh khidmad, bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang Upacara kali ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pempinan Daerah (Forkopimda Sumut), di antaranya Sekretaris Daerah Pemprov Sumut (Sekda Pemprov) Sumut, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), unsur TNI dan Polri. Adapun pasukan upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, gabungan Pegawai Negeri Sipil serta Ormas dan Pelajar.

Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajekshah yang menjadi Inspektur Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih itu menyampaikan, upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan secara sederhana ini tidak mengurangi rasa kecintaan kepada Bangsa Indonesia dan juga tidak mengurangi semangat berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19. Peringatan HUT Kemerdekaan ini merupakan momentum untuk bersatu dalam menghadapi pandemi yang sedang terjadi.

Di akhir pelaksanaan upacara, Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos mendapat ucapan selamat dari Wakil Gubernur Sumut karena berhasil menjalankan tugas sebagai komandan upacara dengan baik dan luar biasa. (rel)
Komentar Anda

Terkini