-->

Hasyim : DPRD Medan Akan Test Swab Seluruh Dewan & Pegawai

Rabu, 26 Agustus 2020 / 23.18
Ketua DPRD Medan, Hasyim SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Semakin meningkatnya penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di Kota Medan, termasuk di lingkungan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan. Apalagi baru-baru ini salah satu pegawai di DPRD Kota Medan meninggal dunia diduga terpapar COVID-19.

Oleh sebab itu, DPRD Kota Medan melalui sekretariat akan melakukan PCR Swab Test Covid-19 kepada seluruh pimpinan, anggota DPRD Medan, para pegawai ASN dan pegawai Honor beserta clening Servis dan sekuriti yang bekerja di sekretariat DPRD tersebut, pada hari Selasa, 1 September 2020 di Lantai G Kantor DPRD Kota Medan.

"Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab Test Covid-19 bagi anggota DPRD Medan secara massal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan kantor DPRD Kota Medan," kata Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, Rabu (26/8/2020).

Hasyim berharap dengan dilakukannya PCR Swab di sekretariat DPRD Kota Medan diharapkan penularan COVID-19 di lingkungan DPRD Medan tidak terjadi. Sehingga aktivitas dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Meskipun setelah pelaksanaan swab, masing-masing dari kita harus tetap saling menjaga kebersihan, menerapkan protokoler kesehatan dan memakai masker serta alat APD lainnya, meski telah melakukan Swab, namun jika tidak mematuhi protokoler kesehatan sama saja membiarkan virus tersebut masuk ke dalam sistem kekebalan tubuh kita," ucap Hasyim.

Sebelumnya diberitakan, dua Kasubag di Sekretariat DPRD Medan diduga terpapar virus corona disease setelah melakukan perjalanan keluar kota. Keduanya menjalani perawatan di rumah sakit. Salah seorang kasubag meninggal dunia. Kendati hasil test swab belum keluar, namun pihak DPRD Medan segera melakukan langkah pengantisipasian untuk memutus mata rantai covid-19.  (mar)
Komentar Anda

Terkini