-->

Jaga Distribusi IPA Sibolangit, PDAM Tirtanadi Tanam 300 Pohon di Rumah Sumbul

Rabu, 12 Agustus 2020 / 14.28
Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut Fauzan Nasution bersama Anggota Dewas PDAM Tirtanadi Silmi, Wakapolsek Pancurbatu AKP P Panjaitan dan Ketua Forwasi Amrizal SH melakukan penanaman pohon secara simbolis.

Ramah tamah Direksi PDAM Tirtanadi bersama Dewas dan Forwadi.
SIBOLANGIT, KLIKMETRO - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan ramah tamah Dewan Pengawas, Direksi Tirtanadi dan Forum Wartawan Tirtanadi (Forwadi) serta penanaman 300 pohon di Rumah Sumbul, Rabu (12/8/2020).

Dalam sambutannya, Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut Fauzan Nasution menyebutkan, sejak 1905 hingga sekarang Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sibolangit yang disuplay ke pelanggan di Kota Medan berasal dari 3 desa. Yakni, Desa Sibolangit, Sumbul dan Laubeng Klewang.

"Jika air dari Sibolangit ini kurang airnya, akan mempengaruhi debit air 600 liter per detik untuk didistribusikan ke pelanggan,"kata Fauzan dalam acara ramah tamah yang berlangsung di PDAM Tirtanadi Sibolangit..

Disebabkan itu juga, PDAM Tirtanadi rutin melakukan penanaman bibit tanaman agar debit air tetap terjaga. Selan itu juga mencari sumber-sumber air lain, sehingga distribusi air ke pelanggan di Kota Medan akan terjaga. Disebabkan itu juga, PDAM Tirtanadi rutin melakukan penanaman pohon dan mencari sumber air lain agar distribusi air tetap terjaga dan lancar.

"Jika sumber berkurang, Kota Medan akan menjadi defisit air. Makanya tetap dilakukan perawatan agar sumber tak berkurang,"ujar Fauzan seraya memohon maaf jika terkadang debit air berkurang di IPA Sibolangit, mengakibatkan ketidaknyamanan bagi pelanggan.

"Tak ada gading yang tak retak, semuanya bisa diperbaiki,"kata Fauzan seraya menambahkan penanaman 300 pohon dilakukan di Rumah Sumbul.

Pada kesempatan itu, mewakili Dewan Pengawas, Silmi menyatakan, seminggu setelah dilantik pihaknya langsung melakukan peninjauan ke sumber-sumber air.

Dalam kunjungan itu, pihaknya menemukan sepanjang menuju Rumah Sumbul banyak resapan-resapan air. "Kami temukan banyak sumur-sumur berpotensi untuk menambah pasokan air. Kami berharap dengan adanya penanaman pohon akan menambah sumber air agar terjaga pasokan,"ujar Silmi.

Sementara, Ketua Forwadi, Amrizal SH menyampaikan harapan agar hubungan silaturahmi direksi PDAM Tirtanadi lebih dipererat dengan melakukan pertemuan bersama wartawan minimal 3 bulan sekali.

Acara ditutup dengan melakukan penanaman 300 pohon yang dilakukan secara simbolis oleh Direktur Air Limbah Fauzan, Dewas PDAM Tirtanadi Silmi, Ketua Forwadi Amrizal SH dan Wakapolsek Pancurbatu AKP P Panjaitan. Adapun jenis pohon yang ditanam diantaranya, Akasia, Durian, Ketapang dan masih banyak lagi. (mar)
Komentar Anda

Terkini