Warga Temukan Bom Jenis Mortir di Sungai Sei Rotan Deli Serdang

Minggu, 23 Agustus 2020 / 23.13
Petugas mengevakuasi bom jenis mortir yang ditemukan warga.
MEDAN, KLIKMETRO - seorang warga asal Batang Kuis, Desa Bandar Kalippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, tanpa sengaja menemukan bom berjenis mortir, kondisi bom tersebut sudah berlumut dan diketemukan di Sungai Sei Rotan, Sabtu (22/8/2020).

Bom berjenis mortir yang diduga peninggalan perang dunia kedua, saat ini sudah diamankan di Mako Brimob Polda Sumut oleh personil Subden Jibom Brimobda Polda Sumut.

Kepada wartawan, Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Ricky Pripurna Atmaja mengatakan, bom berjenis mortir tersebut awalnya ditemukan di sungai Sei Rotan oleh seorang warga bernama Muliono dengan kondisi bom yang sudah berlumut. Lalu, Muliono membawa bom tersebut ke rumah Uwaknya bernama Atok.

"Lanjut Kapolsek, adanya informasi penemuan bom tersebut disampaikan oleh masyarakat kepada personil kita yaitu, Aiptu Affan. Lalu Aiptu Affan memberitahukan ke Mapolsek Percut Sei Tuan dan langsung Saya Respon," ujar AKP Ricky.

Mendengar adanya temuan benda yang dapat membahayakan masyarakat, selanjutnya segera kita kordinasikan kepada Kasubden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut.

Selanjutnya, AKP Ricky dan beberapa personil serta Kasubden Jibom Detasemen Gegana beserta satu unit mobil Jibom turun ke lokasi untuk mengamankan temuan bom tersebut dari rumah Atok, dan sekaligus mensterilisasi lokasi penemuan," ungkap AKP Ricky.

Bom berjenis mortir tersebut, kini sudah dibawa oleh Tim Jibom Gegana ke Mako Brimobdasu untuk diamankan," tutup AKP Ricky. (san)
Komentar Anda

Terkini