-->

Hore! Kantor Pangulu Nagori Ujung Bondar Sudah Ada

Selasa, 22 September 2020 / 12.07
Peresmian Kantor Pangulu Nagori Ujung Bondar, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.
SIMALUNGUN, KLIKMETRO -Warga Nagori Ujung Bondar Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, kini bisa bergembira. Pasalnya, setelah sekian tahun ditunggu - tunggu akhirnya kini telah memiliki kantor pangulu dan gedung BLK (Balai Latihan Kerja) di Dusun Saribujawa 2. 

Sebagai implementasi terwujudnya kantor itu, digelar acara syukuran pada Sabtu, (19/9/2020) lalu.

Sebelum acara dimulai, dengan disaksikan Camat Dolok Septiaman Purba, Babinsa, Babinkabtmas, PD Kecamatan Dolok Panribuan, Pangulu Nagori Ujung Bondar Ramot Sidabutar, Ketua Maujana Nagori Ujung Bondar J Sitinjak, para perangkat nagori, anggota Maujana Nagori, Tomas, Toga, Tomas dan ratusan warga, Pdt L Tampubolon menggunting pita. Hal itu dilakukan sebagai tanda resminya operasional kantor itu.

Acara diawali dengan ibadah khotbah yang dipimpin Pdt L Tampubolon.
Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan.

Camat Dolok Panribuan dalam sambutannya mengatakan, melalui peresmian kantor ini aklereasi pelayanan masyarakat hendaknya dapat menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Camat juga menyatakan kekagumannya atas kepemimpinan Pangulu Nagori Ujung Bondar beserta para perangkat yang bekerja keras dalam mewujudkan gedung tersebut. Selain itu  juga ditekankan agar dengan kehadiran gedung yang baru ini, seluruh warga harus memiliki administrasi kependudukan.

Sedangkan Ketua Maujana Nagori Ujung Bondar S Sitinjak mengaku kagum bahwa sudah berpuluh tahun baru kali ini berdiri kantor pangulu dan BLK. "Gedung ini adalah asset nagori, marilah sama-sama bergandeng tangan menjaga asset nagori ujung bondar,"jelasnya.

Pangulu (Kades-red) Nagori Ujung Bondar mengungkapkan bahwa sejak dirinya mencalonkan diri empat tahun silam adalah mewujudkan kantor pangulu. Dimana, sejak dirinya menang menjadi pangulu nagori, belum jelas keberadaan kantor pangulu.

"Padahal, Nagori Ujung Bondar adalah merupakan nagori induk dan sudah lama berdiri. Bukan nagori pemekaran. "Itulah cita-cita saya sewaktu mencalonkan diri sebagai pangulu nagori" ujar nya.

Mengenai pembangunan fisik tahun 2020 lanjutnya, sangat minim karena adanya wabah nasional yaitu covid-19. Semoga terwujud di tahun 2021 nanti.

Turut menyampaikan sambutan, mantan Ketua Maujana, tokoh masyarakat A. Tindaon, tokoh agama, tokoh Pemuda Sihombing.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan hiburan. (T. Panjaitan)
Komentar Anda

Terkini