-->

Pjs Wali Kota Medan Apresiasi Sosialisasi Covid-19, Jumlah Warga Terkonfirmasi Mulai Menurun

Senin, 26 Oktober 2020 / 18.04

Pjs Walikota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho menerima audiensi KAAM.

MEDAN, KLIKMETRO - Penjabat  Sementara  (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT sangat mengapresiasi berbagai sosialisasi terkait Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dilakukan banyak pihak. Saat ini jumlah warga Medan yang terkonfirmasi covid-19 mulai menurun.

"Jumlah warga yang terkonfirmasi positif corona selama Oktober di Kota Medan mulai menunjukkan penurunan. Selain itu jumlah warga yang meninggal juga mengalami penurunan, sedangkan yang sembuh terus bertambah,'' kata Pjs Walikota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Khairunisa Mozasa saat menerima audiensi Komunitas Aku Anak Medan (KAAM), Senin (26/10/2020).

Dia juga memerintahkan kepada masing-masing OPD terkait agar lebih giat dalam melakukan tugas-tugasnya dalam menekankan penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Selama 14 hari terakhir konfirmasi positif Covid-19 di Kota Medan mengalami penurunan. Begitu pula dengan positif rate juga mengalami penurunan bersamaan dengan peningkatan recovery rate.

Dijelaskannya, saat ini jumlah positif di Kota Medan yang tertinggi ada di tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Medan Helvetia, Kecamatan Medan Johor, dan Kecamatan Medan Timur.

Untuk saat ini, kata Arief, beberapa hari terakhir grafik covid-19 tampak mendatar. "Iya, beberapa hari ini saya lihat, grafik covid-19 mendatar. Belum tahu kenapa. Saya akan evaluasi kembali secepatnya, sehingga kasus Covid di Kota Medan bisa terus ditekan,''ujarnya.

Pada kesempatan itu, Arief meminta semua pihak, termasuk organisasi perangkat daerah (opd) agar bersama-sama menerapkan protokol kesehatan. ''Kita harus sosialisasikan terus kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya. Selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Ini upaya-upaya yang bisa dilakukan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,"himbaunya. 

Dia mengapreasi kegiatan yang akan digelar KAAM melakukan sosialisasi penanganan covid-19 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat. “Pemko Medan tidak bisa jalan sendiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan, tetapi harus didukung penuh semua pihak. Jadi kami sangat mengapresasi dan mendukung digelarnya  sosialisasi Covid-19 tersebut,” katanya.

Sementara Ketua KAAM Reza Usty Siregar didampingi pengurus lainnya menjelaskan, pihaknya menggelar acara sosialisasi covid-19 dan memberi sembako ke masyarakat, sekaligus melakukan pengenalan pengurus.

“Selain pengenalan Pengurus KAAM, kami juga akan melakukan sosialisasi Covid-19 guna mendukung Pemko Medan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Acara juga akan kita rangkaikan dengan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada warga kurang mampu. Kami mengharapkan agar Bapak Pjd Wali Kota dapat hadir,” ujar Reza. (mar)

Komentar Anda

Terkini