3 Pekerja di Panatapan Brastagi Tewas Satu Kamar, Diduga Keracunan Asap Genset

Kamis, 19 November 2020 / 14.51

Ketiga korban tewas diduga keracunan asap genset. Foto/erwin.

KARO, KLIKMETRO - Para pengunjung di penatapan Desa Daulu yang dikenal dengan tempat jualan jagung bakar, heboh atas penemuan tiga orang mayat laki laki di salah satu kamar pekerja persisnya di warung Arsenal, Penatapan Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (18/11/2020).

Korban masing-masing, A. Saputra Gurusinga (17) warga Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Chairul Avis (19) warga Marelan, Kota Medan dan Alpin Damanik (18), warga Desa Rimbun, Kecamatan Sipispis , Kabupaten Serdang Bedagai. Ketiganya merupakan pekerja di warung Arsenal Penataan Doulu tersebut.

Penemuan ketiga korban berawal dari laporan warga, sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung menerima laporan dari warga bahwa di Penatapan Jagung Doulu Desa Doulu tepatnya warung Arsenal ada warga yang meninggal akibat tersengat listrik dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Amanda Berastagi. Setelah menerima laporan dari warga, Kapolsekta Berastagi langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda H. Marpaung SH MH dan KA SPK Aiptu SD Silalahi beserta anggota langsung mengecek informasi tersebut ke Rumah Sakit Amanda.

"Hasil pemeriksaan yang dilakukan di RSU Amanda, Berastagi, tidak ada tanda - tanda sengatan listrik kepada korban, melainkan kekurangan oksigen,"kata Kapolsek Brastagi.

Lanjut kapolsek lagi, berdasarkan keerangan seorang saksi, Anjeli Gurusinga bahwa di kamar tiga korban tersebut berbau menyengat hasil pembakaran BBM dari mesin genset. "Jadi kemungkinannya tiga korban meninggal karena kekurangan oksigen," terang kapolsek yang diaminkan Kanit Reskrimnya Ipda H F Marpaung.

Jajaran Polsekta Berastagi langsung mengambil tindakan dan langkah - langkah bersama anggota dan Unit Reskrim Polres Tanah Karo melakukan Identifikasi olah TKP di kamar Pekerja warung Arsenal.

"Kita mengamankan satu unit mesin genset merek hertz power equipment gfh4500, beserta kabel, dan meminta keterangan saksi di Polsekta Berastagi,"pungkas kapolsek.

Selanjutnya pada dini hari tadi, Kamis (19/11) 2020 sekira Pukul 01.15 WIB , jajaran Polsekta Berastagi memproses jenazah ke tiga korban untuk diserahkan kepada masing-masing keluarga. (erwin)
Komentar Anda

Terkini