Pasien Sembuh Covid-19 di Medan Meningkat, Capai Angka 5.899

Kamis, 19 November 2020 / 16.52

Jubir Satgas Covid-19 Kota Medan dr Mardohar Tambunan.

MEDAN, KLIKMETRO - Kasus coronavirus disease 2019 (covid-19) di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara mulai menurun. Bahkan saat ini, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Medan, jumlah pasien sembuh yang terkonfirmasi positif mencapai 5.899 orang. 

Jubir Satgas Covid-19 Pemko Medan dr Mardohar Tambunan MKes, mengatakan, sebagaimana data update terkini di Gugus Tugas Covid -19 Pemko Medan, ada sebanyak 295 suspek, terkonfirmasi positif  7.349 dan dinyatakan sembuh 5.899. 

"Sedangkan yang meninggal 309 dan total jumlah yang dirawat sebanyak 1.141 orang. Tingkat kesembuhan mulai banyak dan patut kita apresiasi" ujar Mardohar pada wartawan di Posko Satgas Covid-19 Kota Medan, Kamis (19/11/2020).

Lanjutnya lagi, Pemko Medan saat ini terus berupaya mengedukasi masyarakat agar mendisplinkan diri mematuhi protokol kesehatan. Hal ini merupakan implementasi dari Perwal 27/2020, yang harus dijalankan dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. "Kita berharap kepada masyarakat, stakeholder, organisasi maupun pelaku-pelaku lain dapat melaksanakan kedisiplinan dengan baik dan benar", ujarnya. 

Saat ini, sebutnya, Pemko Medan fokus untuk menggerakkan perekonomian Kota Medan. Mengingat pertumbuhan ekonomi sebelumnya nol, akan dicoba naik lagi secara perlahan-lahan. "Semua ini butuh dukungan penuh dari masyarakat. Dengan disiplin yang kuat, kemauan yang kuat serta merasa bertanggung jawab bersama,  semuanya dapat diatasi dan perekonomian Kota Medan akan kembali stabil seperti sedia kala", harapnya. 

Menyinggung adanya isu vaksin Covid-19 yang beredar saat ini, Mardohar menegaskan pihaknya belum menerima instruksi tersebut.  

"Kami tegaskan, sampai sekarang vaksin covid-19 tersebut belum ada, kapan pelaksanaan totalnya, dengan vaksin apa, kapan dan siapa penerima vaksin tersebut", tukasnya. 

Mardohar juga tak henti-hentinya terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat Kota Medan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M dari pemerintah, yaitu Menggunakan Masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak saat berkumpul. (mar)

Komentar Anda

Terkini