-->

Vaksin Covid-19 Hadir di Indonesia, Warga Medan Antusias Pantau Penyalurannya

Minggu, 13 Desember 2020 / 23.49

Vaksin. Ft/ist.

MEDAN, KLIKMETRO - Kehadiran vaksin Covid-19 di Indonesia menjadi harapan baru warga Medan untuk dapat terhindar dari virus Covid-19.

Rasa senang diungkapkan Faris Pratama, karyawan swasta yang rutin menunggu info terkini mengenai penyaluran vaksin Covid-19.

"Senanglah dapat kabar vaksin udah ada di Indonesia. Sebelumnya kan kita was-was karena belum ada obatnya kan cuma vaksin ini jadi harapan kita lah minimal biar imun kita kuat," ungkap Faris, Sabtu (12/12/2020).

Untuk mengikuti perkembangannya, Faris rutin memantau lewat pemberitaan dan sosial media rumah sakit di Medan.

"Sering-sering lihat berita di TV sama internet. Terus rajin juga pantengin IG sama FB rumah sakit siapa tahu kan ada info terbaru. Ya namanya kita antisipasi apa salahnya kan biar kita bisa kebagian juga," ujarnya.

Senada dengan Faris, Savira Andini, warga Kecamatan Medan Johor ini juga turut lega vaksin sebentar lagi dapat digunakan. Namun, ia sedikit ragu terkait pemberian vaksin Covid-19.

"Bagus ya, inikan cara negara untuk menekan lonjakan kasus. Tapi ya kalau berharap besar juga belum bisa karena kan memang ada ketentuan yang diprioritaskan terlebih dulu kan. Tapi berharapnya semua bisa dapat ya. Iya, udah mulai juga rajin cek-cek website kadang sama lihat di TV," tutur Savira

Hingga saat ini, Dinas Kesehatan belum mengetahui kuota untuk Provinsi Sumatera Utara dan masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan.

Walaupun begitu, ternyata tidak semua warga berniat untuk diberi vaksin Covid-19, seperti yang diutarakan Ghea Amanda, warga Medan Marelan ini yang masih ragu mengenai vaksin tersebut.

"Masih takut lah, belum berani coba kalau memang sudah bisa. Saya masih mau coba dari herbal aja. Tapi kita lihat kedepannya lah karena vaksin kan tidak semua bisa cocok. Lihat juga sama kondisi tubuh, takutnya malah gak terima kan susah," ucap Ghea. (*/tri)

Komentar Anda

Terkini