-->

Ketua SPS Sumut Sesalkan Pemberhentian Langganan Koran oleh Pemko Medan

Selasa, 05 Januari 2021 / 19.34

Ketua SPS Sumut H Farianda Putra Sinik SE.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut, H Farianda Putra Sinik SE menyesalkan pemberhentian langganan koran sepihak oleh Pemerintah Kota Medan. 

“Dalam kondisi sulit ini, Pemko Medan bukannya membantu malah menjerumuskan media cetak ke jurang yang lebih dalam,” ujarnya, Selasa (5/1/21).

Seperti diketahui,  media cetak saat ini mengalami masa yang sangat sulit. Persaingan yang terjadi bukan hanya pada media cetak tapi juga dengan media online. Makin terpuruk lagi ditambah dengan kondisi Pandemic Covid-19 ini.

Sesuai informasi yang disampaikan bagian Humas Pemko Medan, bahwa belum ada yang bertanggungjawab untuk membayar langganan koran di Pemko Medan. Seharusnya Pemko memiliki masa empati kepada media cetak. Jangan dialaskan tidak ada yang bertanggungjawab dalam pembayaran uang koran. Pelayanan terhadap masyarakat tidak boleh terhenti dengan alasan apapun.

“Pemko Medan semestinya mencontoh tindakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang sangat membantu dan memberikan solusi agar media cetak tetap eksis dan terbit. Karena media cetak juga ikut andil dalam memerdekakan Republik Indonesia ini,” terang Ketua SPS Sumut.

“Saya menghimbau Pemko Medan kembali berlangganan koran, dan kalau bisa menambah oplah pemesanan korannya, selain membantu media cetak, juga merupakan salah satu sarana penyebaran informasi kepada publik,” tutupnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini