-->

Bupati Sergai Hadiri Kunker BAP DPD RI ke Pemprovsu

Jumat, 05 Februari 2021 / 14.41

Gubsu Edy Rahmayadi dan Bupati Sergai Ir H Soekirman pada pertemuan dengan BAP DPD RI.  

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Bupati Serdang Bedagei Ir H Soekirman menghadiri pertemuan dengan Badan Akuntabilitas Publik Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (BPD DPD RI) yang melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (4/2/2021).

Kunker BAP DPD RI ini terkait tindaklanjut Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Keuangan Semester (IHPS) I 2020 BPK RI. Pihak BAP DPD RI secara khusus mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam memproses IHPS tersebut. Sebanyak 91 dari 121 rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI sudah berhasil ditindaklanjuti Pemprov Sumut.

Wakil Ketua III BAP DPD RI Zainal Arifin memuji kerja keras Pemprovsu dalam menindaklanjuti rekomendasi dari BPK yang hasilnya sudah di atas rata-rata. Namun, dia juga mengingatkan agar pemerintah daerah (Pemda) tidak hanya benar secara administrasi, tetapi juga melaksanakan penggunaan anggaran yang tepat sasaran.

Sementara Bupati Sergai berkomitmen akan tetap mengikuti SOP Manajemen Keuangan Negara dalam setiap pelaksanaan kebijakan pemerintahan. 

Bupati mengimbau kepada para ASN, agar menjaga kinerja dan sinergitas. “Saya sangat berharap agar apa yang sudah baik dipertahankan dan yang masih perlu dimaksimalkan supaya ditingkatkan di masa yang akan datang. Saya juga meminta kepada seluruh ASN di jajaran Pemkab Sergai agar mendukung dengan penuh dan tanggung jawab sehingga Kabupaten Sergai menjadi lebih baik lagi ke depannya,''kata bupati didampingi Asisten Admum Hj Irwani Jamilah, SH, Inspektur Sergai H. Gustian, SE MM Ak, Kepala BPKAD Rusmiani Purba, SP, M.Si pada pertemuan tersebut.

Turut hadir pada pertemuan BAP DPD RI, Gubernur Edy Rahmayadi, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut Yono Andi Atmoko, Pj. Walikota Medan Akhyar Nasution, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor, tiga senator DPD Willem TP Simarmata, Muhammad Fadhil Ramli dan Maya Rumantir serta OPD terkait. (mar)

Komentar Anda

Terkini