-->

2 Atlet Taekwondo Asal Simalungun Raih juara 1 di Selekda POPNAS

Selasa, 30 Maret 2021 / 12.46

Dua atlet Taekwondo asal Simalungun raih juara 1 di Selekda Popnas Pengprov Sumut.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka mengikuti seleksi daerah [selekda]  Pekan Olahraga Pelajar Nasional [POPNAS] dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional [POMNAS] pengprov Sumut yang diselenggarakan pada tanggal 25-28 Maret  2021 di gedung Pekan Raya Sumatera Utara [PRSU] Medan, pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Simalungun mengirimkan 5 atlet binaannya. Dua diantaranya mampu menoreh prestasi dengan meraih juara 1 dan berpeluang Namun hingga selekda mewakili Provinsi sumut ke POPNAS tingkat nasional.

Adapun kedua atlet tersebut yakni Cristian V Simajuntak yang berhasil meraih Juara 1 di kelas 73 kg Putra dan Rebeca R Napitupulu yang turun di kelas 59 kg dan berhasil meraih juara 1.

Beca atlet taekwondo Simalungun yang juga merupakan atlet binaan SKO Kemenpora jakarta, kembali ke simalungun untuk memperkuat dan membawa nama daerahnya

Namun begitu Pengcab TI Simalungun tetap harus menunggu keputusan dari Pengprov sumut, mengingat hanya ada 10 kelas yang disediakan oleh Dispora Sumut dari 20 kelas yang dipertandingkan di kategori Kyorugi.

Elkananda Shah SE selaku Ketua Pengcab TI kabupaten Simalungun menyambut gembira keberhasilan ini. "Alhamdulillah, setiap ada kejurda maupun selekda yang dilaksanakan pengprov Sumut Kabupaten simalungun selalu berhasil meraih medali, untuk selekda tahun ini pengcab TI  Simalungun berhasil meraih  juara 1 untuk 2 atlet,"ujarnya, Selasa (30/3/2021).

Elkananda yang juga merupakan ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Simalungun sangat berterimakasih kepada seluruh TIM secara keseluruhan dan Pengurus pengcab yang terus mendukung perkembangan TI di Kabupaten Simalungun.

Untuk [POPNAS] pengrov Sumut tahun ini Tim pengcab TI simalungun dimotori oleh Manager Bismar sibuea dan Ahmad Aduli.

Dalam kesempatan sama, Bismar sibuea menyatakan terima kasih kepada seluruh pengurus pengcab khususnya Ketua Pengkab TI Simalungun Elkananda Shah yang selalu intens mendukung peningkatan prestasi dan perkembangan Taekwondo di Kabupaten Simalungun. 

Bismar berharap agar Taekwondo Simalungun kedepannya di perhatikan oleh Pemerintah khususnya Dispora. "Diharapkan juga lebih memperhatikan atlet binaan di simalungun, khususnya yang sudah berhasil naik ke level yang lebih tinggi, karena atlet yang sudah membawa nama daerah ke kancah provinsi maupun nasional merupakan aset daerah juga,"harap Bismar.

Lanjutnya lagi, jika dilihat dari grafik pencapaian dan perkembangan Taekwondo indonesia Simalungun, jelas Taekwondo di Simalungun berkembang cukup menjanjikan.

"Baik dari segi jumlah unit yang mulai menambah dan prestasi. Terbukti dengan berhasilnya Taekwondo Simalungun mengirimkan atletnya lulus seleksi di SKO Kemenpora Ragunan Jakarta. Itu adalah sebuah prestasi yang cukup baik,'' tutup Bismar. (RG)

Komentar Anda

Terkini