-->

PKB Puja Kesuma Percut Sei Tuan Gelar Isra Miraj 1442 H dan Santuni 40 Anak Yatim

Sabtu, 27 Maret 2021 / 21.45

Ketua PKB Puja Kesuma Percut Sei Tuan Abdul Rahman SH memberikan sambutan sekaligus santunan kepada 40 anak yatim pada kegiatan Isra Miraj 1442 H di Jalan Beringin, Desa Tembung.

Para pengurus PKB Puja Kesuma dan undangan yang menghadiri Isra Miraj 1442 H di Jalan Beringin, Tembung.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Puja Kesuma Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Lapangan Bola Volley, Jalan Beringin, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan keagamaan ini sekaligus dibarengi dengan pemberian tali asih kepada 40 anak yatim piatu, berupa bingkisan beras dan sejumlah uang. 

Kegiatan dirangkai dengan tembang lagu-lagu bernuansa islami oleh srikandi dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran serta sari tilawah, kemudian pemberian santunan kepada anak yatim.

Ketua PKB Puja Kesuma Kecamatan Percut Sei Tuan Abd Rahman SH dalam sambutannya mengatakan, terimakasih kepada semua pihak, khususnya pengurus dan srikandi yang telah bersusah payah hingga acara ini terlaksana dengan baik dengan mengedepan kan protokol kesehatan.

"Kegiatan isra miraj ini merupakan suatu kehormatan bagi seluruh warga untuk dapat saling bersilaturrahmi, dimana dalam kegiatan haulan ini akan dapat memperkuat ukhuah islamiyah diantara sesama umat muslim. Dengan harapan agar tumbuh rasa kecintaan terhadap para pendahulu, utamanya para ulama dan wali Allah SWT, khususnya ulama yang diperingati pada saat ini, serta dapat terus terpelihara untuk meningkatkan kehidupan beragama. Saat ini merupakan pandemi covid-19, agar kiranya masyarakat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan selalu mengenakan masker dalam aktifitasnya,"pesan Abd Rahman.

Turut memberi sambutan Camat Percut Sei Tuan yang diwakili Kepala Desa Tembung, Misnan. 

Sementara tausiah disampaikan Al Ustad Al Mukarrom H.Ngatman Azis Mpd. Disebutkan, Isra Miraj berarti perjalanan malam hari Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan menuju Sidrotul Muntaha guna menghadap Allah SWT, sungguh merupakan peristiwa yang luar biasa. Jarak yang demikian jauh, tetapi mampu ditempuh dalam waktu yang begitu singkat. Selain itu, Nabi Muhammad juga mendapatkan banyak pengalaman religius yang maha dahsyat, dan kemudian menjadi tonggak bersejarah bagi peradaban dan perkembangan umat Islam dewasa ini.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua DPW Puja Kesuma Sumut Eko Suprianto SE bersama rombongan. Suryani Mpd (ibu sepuh), pengurus DPD Puja Kesuma Kabupaten Deli Serdang, Camat Percut Sei Tuan diwakili Misnan selaku Kepala Dea Tembung, serta tokoh tokoh agama, pemuda, dan Srikandi PKB Puja Kesuma. (lubis)

Komentar Anda

Terkini