Polsek Patumbak Laksanakan PPKM dan Ops Yustisi Gaktibplin Prokes

Minggu, 07 Maret 2021 / 17.40

Polsek Patumbak melaksanakan kegiatan PPKM dan operasi yustisi.

MEDAN, KLIKMETRO.COM -Polsek Patumbak, Polrestabes Medan bersama 3 Pilar Plus Kec.Medan Amplas melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Ops Yustisi Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) Protokol Kesehatan Covid-19, Sabtu malam (6/3/2021).

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH melalui Waka Polsek Patumbak AKP Neneng Armayanti di Royal Kafe Jalan SM Raja Kel.Siti Rejo II Kec.Medan Amplas mengatakan, kegiatan 
ini melibatkan, Kanit Provost Ipda Alwan M.si, Camat Amplas Edy Mulya Matondang M.si, Unit Patroli, Unit Intelkam, Babinsa 08/MJ dan unsur Kec Medan Amplas.

Disebutkannya, kegiatan ini dilaksanakan dengan sasaran melaksanakan penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) Protokol Kesehatan Covid-19  dengan Humanis terutama kepada Masyarakat  pelanggar yang tidak menggunakan masker mematuhi protokol kesehatan dengan sanksi sosial Push Up, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila.

"Ada sebanyak 80 orang yang mendapat Sanksi sosial yaitu Push Up, 40 orang, Menyanyikan lagu Indonesia Raya 20 orang dan mengucapkan Pancasila 20 orang,"tambah AKP Neneng.

"Terkait tentang Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19 kita juga melakukan penerapan Jam Operasional agar tutup Pukul 22.00 wib dan pengecekan standarisasi penyediaan alat kesehatan," imbuhnya.

Sementara dari pelaksanaan  kegiatan PPKM dan Ops Yustisi Protokol Kesehatan ini,kata AKP Neneng, sedikitnya 4 tempat usaha  didatangi yakni Cave Daffi Kupie 
Warung Bang Agus, Warung Mie Rebus Sakti Lubis dan Warung Mie Aceh Aulia 1 Jalan Sakti.

"Dari ke 4 warung ini, banyak kita  jumpai pengunjung yang tidak memakai masker. Kita langsung memberi himbauan kepada para pengunjung tersebut lalu kita sarankan untuk kembali ke rumah masing masing, selanjutnya kita juga mengingatkan pemilik warung agar mematuhi protokol kesehatan,"jelas AKP Neneng.

Didampingi Camat Amplas Edy Mulya Matondang M.si, AKP Neneng kembali mengatakan, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan seluruh masyarakat patuh terhadap Gaktibplin protokoler kesehatan.

Selain itu, sebut AKP Neneng,
masyarakat harus bisa dan terbiasa menggunakan masker dan mencuci tangan guna pola hidup bersih dan sehat, sehingga terbangun kesadaran mandiri untuk bisa mematuhi Gaktibplin protokoler kesehatan, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19.

"Selama kegiatan dilaksanakan dalam keadaan aman, lancar dan kondusif,"pungkas Waka Polsek Patumbak AKP Neneng Armayanti. (put)
Komentar Anda

Terkini