-->

Puluhan Warga Geruduk Polres Belawan, Desak Oknum Polisi Pembunuh 2 Wanita Dihukum Berat

Senin, 01 Maret 2021 / 17.39

Puluhann warga menggelar aksi didepan Markas Polres Pelabuhan Belawan meminta oknum polisi pembunuh 2 wanita dihukum berat.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Terkait pembunuhan 2 wanita muda yang didalangi oleh oknum polisi Aipda Roni Sahputra, puluhan warga Kelurahan Bagan Deli, Belawan, Kota Medan, menggelar aksi spontanitas di depan Markas Polres Pelabuhan Belawan, mendesak agar pelaku diberi hukuman setimpal, Senin (1/3/2021).

Dengan membawa karton yang bertuliskan "Kami Menuntut Keadilan”, "Usus Tuntas Atas Pembunuhan Anak Kami”, "Jangan Tumpul Keatas, Tajam ke Bawah", warga yang didominasi kaum ibu dan remaja ini meminta keadilan hukum atas kematian Riska Fitriani (21) dan Aprila Cinta alias Sinta (13) yang dibunuh oleh seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Pelabuhan Belawan.

Kehadiran warga diterima oleh Waka Polres Belawan, Kompol Irwansyah Syahputra.

"Kasus ini sudah ditangani oleh Mapoldasu, tersangka sedang diperiksa disana. Perlu kami tegaskan kami akan menindak tegas kepada siapapun yang melanggar hukum tanpa terkecuali anggota Polri yang ada di Polres Belawan dan jajarannya,"tegas Kompol Irwansyah Syahputra seraya meminta agar warga jangan terprovokasi oleh informasi tak jelas.

Usai menerima penjelasan dari Waka Polres Belawan, massa secara tertib membubarkan diri.

Sebelumnya diberitakan telah terjadi pembunuhan dua orang wanita muda yang jasadnya ditemukan di dua lokasi berbeda. Berawal dari sakit hati karena percekcokan yang terjadi antara pelaku dan Riska yang merupakan pekerja harian lepas (phl) di Polres Pelabuhan Belawan, pelaku lalu meminta ketemu dengan Riska dengan alasan menyelesaikan permasalahan mereka. Riska tidak datang sendirian, melainkan membawa Aprilia Cinta, Sabtu (20/2/2021).

Kedua korban lalu dibawa ke salah satu hotel di Padang Bulan Medan. Disana, keduanya dihabisi oleh oknum polisi ini. Diduga untuk mengelabui aksi sadisnya, jasad mereka dibuang terpisah di kawasan Medan Barat dan kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). (mar)

Komentar Anda

Terkini