3 Pilar Muspika Helvetia Patroli Jumat Paskah di Gereja-gereja

Jumat, 02 April 2021 / 16.46

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean SH SIK MH bersama unsur muspida 3 pilar melakukan patroli ke gereja-gereja.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH bersama unsur Muspika 3 pilar melakukan Patroli dan Pengecekan rumah - rumah Ibadah yang melaksanakan Ibadah Paskah terdapat di wilayah Medan Helvetia. Jumat (2/4/2021). 

Kedatangan Kapolsek bersama rombongan disambut oleh Kanit Sabhara Ipda SR Harahap selaku Padal di Gereja GPIB KASIH KARUNIA No.94 dan anggotanya di Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan dalam perayaan ibadah Paskah bagi umat Kristiani.

Saat ditemui Kapolsek mengatakan bahwa kedatangannya bersama unsur Muspika 3 Pilar dalam rangka untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Paskah.

"Hari ini saya mengunjungi beberapa gereja yang melaksanakan ibadah Paskah di wilayah kami. Kedatangan kami untuk memastikan kepada para jamaat untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat menjalankan ibadah Hari Paskah," katanya. 

Dalam hal ini Kapolsek kembali menegaskan akan menjaga keamanan bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Paskah di wilayah Hukum Polsek Medan Helvetia

"Kami sebagai unsur Muspika 3 Pilar Helvetia siap menjaga keamanan tersebut apalagi kita ketahui baru - baru ini telah terjadi aksi terorisme di Gereja Katedral Makasar. Untuk itu kami dari Polri dan TNI serta unsur instansi terkait akan memberikan keamanan bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Paskah,'' jelas Pardamean.

Dia juga menghimbau kepada seluruh jamaat gereja agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna terhindar dari penularan virus corona (covid-19).

Sementara itu, Subekti sebagai Majelis Gereja GPIB Kasih Kurnia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kapolsek dan rombongan yang telah datang berkunjung ke gereja untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaat.

"Terimakasih kepada rombongan kapolsek yang sudah memberi keamanan dan kenyamanan kepada jamaat yang sedang melaksanakan Ibadah Paskah. Kami sangat senang dan semoga Tuhan selalu memberkati kapolsek dan rombongan," kata Subekti. (hotlan)

Komentar Anda

Terkini