-->

BWS Sumatera II dan 7 Kepala Desa Tinjau Bendungan Karet Bondar Sidoras

Rabu, 07 April 2021 / 17.05

Kepala BWSS II bersama 7 kades meninjau Bendungan Bondar Sidoras.

DELISERDANG, KLIKMETRO.COM - Kepala BWSS II dan rombongan bersama 7 kepala desa di sekitaran Bendungan Bondar Sidoras meninjau langsung Bendungan Karet Bondar Sidoras, Selasa (6/4/202) sekira pukul 09.00 wib, di Dwsa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Desa Pematang Lalang Anjur Silitonga mengatakan, peninjauan itu dilakukan untuk melihat bagaimana membendung sungai sehingga air masuk ke hamparan pertanian.

"Mungkin tahun depan baru bisa diperbaiki, karena tahun ini akan dianggarkan dulu. Bagi masyarakat bagaimana caranya agar bendungan ini bisa berfungsi mengaliri pertanian warga di tujuh desa ini agar bisa bercocok tanam dimasa pandemi,"kata Anjur Silitonga kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Lanjutnya lagi, persawahan di sekitar 7 desa di Kecamatan Percut Sei Tuan ini sekitar 4000 HTR , kalau 1 HTR saja 6 ton ( 6000)  kl di kali 4000 HTR =24 000 000 ton.

"Ada sekitar 12000 KK yang menggantungkan hidupnya di bendungan tersebut. Jadi intinya kami 7 kepala desa  mengucapkan terimakasih kepada Kepala BWSS 2 yang telah sudi kiranya dan meninjau langsung bendungan tersebut. Kebetulan tanggal 4 semalam kami  audensi je BWSS 2 di Medan. Apa yang kami sampaikan mengenai bendungan langsung direspon. Pak Sekda memerintahkan Kepala dinas PUPR dan Kadis Pertanian Deli Serdang dan turun ke lokasi langsung meninjau bendungan. Saya dan teman-teman kades lainnya diminta membuat koperdam (bendungan darurat ),"katanya.

Disebutkan dalam tinjuan itu, Kepala BWSS II Maman Supratman mengatakan, pihaknya akan menyuplai bahan-bahan. Beberapa diantaranya berupa kawat bronjong dan matrial lainnya. Pengerjaan dilakukan secara gotong royong.

Adapun 7 kades yang ikut meninjau diantaranya, Anjur Silitonga Kades Pematang Lalang, Herman Kades Tanjung Selamat, Kades Tanjung Rejo Henro ST, Kades Cinta Rakyat,  Ashari SAg Kades Percut , Josta Tambunan SPd Kades Cinta Dame dan Asmawito SSos selaku Kades Sentis. (hotlan) 
Komentar Anda

Terkini