-->

Gereja HKBP Belawan II Laksanakan Perjamuan Kudus Dengan Pengawalan Ketat

Sabtu, 03 April 2021 / 02.49

Pengamanan Gereja HKBP Belawan 2.

BELAWAN, KLIKMETRO. COM - Dalam memperingati Hari Paskah, Gereja HKBP Belawan 2 melaksanakan Perjamuan Kudus usai melaksanakan Kebaktian Paskah  selesai di Lorong Persaudaraan kelurahan Belawan I kecamatan Medan Belawan, Minggu (2/4/2021).

Kebaktian berlangsung dengan hikmah, dengan pengawalan ketat dari beberapa Kepala Lingkungan (Kepling) bersama PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Medan Belawan dan Ranting  Forum Batak Intelektual (FBI) Kelurahan Belawan I.

Dalam khotbah singkatnya Pendeta Sotarduga Bagariang S.Th mengucapkan "Melalui kematian Yesus Kristus sebagai Juru Selamat manusia, kita menjadi jemaat yang terlahir menjadi baru, melalui kematian ini kita telah diampuni dosa dosa kita" , ucapnya.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan perihal pengamanan hanya dilaksanakan Kepling bersama PAC PBB kecamatan Medan Belawan dan FBI Ranting Belawan I dibantu oleh dengan Penetua gereja.

Sebagai Lurah Belawan I, Siti Mariam  ikut serta juga melaksanakan patroli di tiap-tiap rumah ibadah yang ada di wilayah kerjanya. "Ini sudah menjadi tanggungjawab kita bersama dalam pengamanan ditiap tiap rumah ibadah yang sedang merayakan Hari Paskah, jadi melalui Kepling Kepling yang ada dibelawan kita bagi tugas sesuai jumlah Kepling dengan rumah ibadah yang ada di kelurahan Belawan I", ucap Siti Mariam.  

Pendeta Sotarduga Bagariang, S,Th sangat berterima kasih kepada Kepling, PBB dan FBI yang memberikan waktu dan tenaganya untuk mengamankan Gereja HKBP Belawan 2. 

"Saya mewakili seluruh jemaat HKBP Belawan 2, sangat berterima kasih kepada Bapak dan ibu Kepling, Bapak dari PBB dan FBI yang memberikan waktu dan tenaganya  membantu kami mengamankan gereja ini, sehingga kebaktian Paskah berlangsung dengan hikmat. Semoga Bapak dan Ibu ditambahin kesehatan dan dimurahkan rejekinya," ucapnya. (sitinjak)

Komentar Anda

Terkini