-->

Semarak Ramadan, Kompol Arfin Fachreza Bersama Polsek Patumbak Bagi-bagi Takjil

Selasa, 27 April 2021 / 21.15

Kompol Arfin Fachreza membagikan takjil, makanan berbuka puasa kepada masyarakat.

MEDAN, KLIKMETRO.COM -  Bulan Suci Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Pada setiap bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Sedangkan menurut keyakinan umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Serdik Sespimmen) Polri Angkatan ke-61 TA 2021, Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH bersama personil Polsek Patumbak membagi-bagikan takjil pada bulan puasa Ramadhan dan juga di tengah-tengah pandemi virus corona (Covid-19) kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mako Jalan Pertahanan, Senin (27/4/2021) petang.

Setidaknya, 50 kotak nasi diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, abang becak, serta masyarakat yang melintas diarea tersebut. 

“Memang saya sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana. Oleh karenanya saya bersama personil Polsek Patumbak berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat yang melintas di depan Mako Jalan Pertahanan,Kecamatan Patumbak,"ungkap Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH saat ditemui disela-sela pembagian takjil.

Kompol Arfin Fachreza, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan pembagian Takjil pada Ramadhan di hari ke 14 ini, dilaksanakan bersama Wakapolsek Patumbak AKP Neneng Armayanti, Kanit Binmas Iptu Samsir Panjaitan (Padal), Kanit Samapta Iptu E.H.Manik, Kanit Provos Ipda Ilwan SH.M.Si dan Personil Polsek Patumbak.

Pada kesempatan itu, sembari membagikan nasi kotak, personil juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menjaga kamtibmas, dan berhati-hati dalam berkendara serta mematuhi peraturan lalu lintas.

Sementara seorang warga pengguna jalam saat ditemui setelah menerima takjil, mengucapkan terima kasih atas kegiatan soal yang di laksanakan oleh Polsek Patumbak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Patumbak yang sudah peduli kepada warga Patumbak. Selain itu kami juga doakan Bapak Kapolsek selalu dilindungi Tuhan yang Maha Esa (Allah SWT) dan diberi kesehatan serta kesuksesan," ucap warga. (put)

Komentar Anda

Terkini