-->

Siap Bersinergi Dengan Pemerintah, Pengurus DPP PJTSI Sumut Dilantik

Rabu, 21 April 2021 / 18.22

Pembina DPP PJTSI Drs Bahrumsyah MM menyerahkan petaka sekaligus melantik pengurus DPP PJTSI Sumut yang diterima Ketua Umum DPP PJTSI Sumut Nelly Simamora Amd.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - 
Bertepatan dengan hari Kartini yang jatuh di tanggal 21 April, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Jurnalis Team Sergap Indonesia (PJTSI) Sumatera Utara periode 2020-2025 resmi dilantik, Rabu (21/4/2021). 

Pelantikan berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan di Gedung Pertanian Provinsi Sumut, Jalan Abdul Haris Nasution, Medan. Acara ini juga sekaligus silaturahmi pengurus dengan pemerintahan dan institusi yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama. 

Dalam sambutannya Ketua Umum PJTSI Sumut Nelly Simamora diwakili Sekjend Armansyah Daulay SE mengatakan, kehadiran PJTSI  akan membuat dan merubah tatanan yang berbeda dengan organisasi pers lainnya. Memiliki ratusan anggota yang tersebar di berbagai provinsi. 

"Kehadiran PJTSI sebagai penyejuk dan mendukung program pemerintah maupun institusi.
Kami mencoba merubah paradigma selama ini dengan dibentuknya pjtsi. Kita mendukung pak kapolri dalam presisinya,"kata Armansyah. 

Dia menambahkan, saat ini sudah ada sekitar 250 media tergabung di PJTSI, baik itu media cetak maupun media online. 

"PJTSI sudah ada di tujuh provinsi. Selain di sumut, ada di Sumatera Barat, Kalimantan, Sulawesi hingga di Papua. PJTSI hadir ditengah pemerintahan untuk menciptakan sinergitas,"ujar Armansyah seraya berharap pihak pemerintahan dan institusi, baik itu kepolisian mendukung keberadaan PJSTI sehingga tercipta sinergitas kerja yang baik.
Selanjutnya dilaksanakan prosesi pelantikan. Drs Bahrumsyah MM selaku pembina DPP PJTSI menyerahkan petaka sekaligus melantik kepengurusan DPP PJTSI yang diterima Ketua Umum DPP PJTSI Sumut Nelly Simamora Amd. 


Dalam arahannya, Drs Bahrumsyah MM mengapresiasi terbentuknya PJTSI di Sumut dibawah kepemimpinan Nelly Simamora dan berharap PJTSI mampu bersinergi dengan pemerintahan. 

"Kita harus membangun jaringan tidak hanya di Sumatera Utara, tapi juga hingga ke daerah lain. Konsolidasi harus kita persiapkan dan berkolaborasi dengan yang lainnya. Untuk bisa mencapai tujuan, kita harus punya program. PJTSI ini mau kita jadikan apa kedepannya? Semoga PJTSI Sumut sukses," pungkas Bahrumsyah. 

Mewakili Walikota Medan Bobby Nasution, Asisten Umum Pemko Medan Renward Parapat menyampaikan, selamat atas pelantikan PJTSI Sumut dan berharap tercipta sinergitas yang baik dengan pemerintahan. 

Renward juga mengapresiasi acara yang sudah mematuhi protokol kesehatan dan membatasi undangan sehingga tidak terjadi kerumunan.
"Kita harus mengikuti aturan di pandemi covid. Selalu menerapkan protokol kesehatan, mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Terimakasih kepada panitia yang sudah mematuhi prokes, menyediakan tempat mencuci tangan, handsanitizer dan undangan yang hadir diwajibkan mengenakan masker,"kata Renward.

Kata sambutan juga disampaikan dari perwakilan Polrestabes Medan dan Poldasu. Acara lalu dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan makan malam. 

Usai pelantikan, Ketum DPP PJTSI Sumut Nelly Simamora mengatakan kepada wartawan, PJTSI hadir sebagai wadah insan pers yang profesional. "PJTSI memiliki motto jurnalis yang soft, elegan dan bermartabat. Saya siap mengemban amanah ini dan memajukan PJTSI Sumut agar bersinergis ditengah-tengah pemerintah,"ujar Nelly. 
Turut hadir di acara tersebut, dari Polrestabes Medan, Poldasu, Pemko Medan, Pemprovsu dan undangan lainnya. 

Adapun pengurus PJTSI Sumut tertuang dalam SK Kemekumham RI No AHU-0009715.AH.01.07. Tahun 2020 tentang pengesahan pendirian Badan Hukum Perkumpulan Jurnalis Team Sergap Indonesia.
Ketua Umum : Nelly Simamora AMD
Sekjen : Armansyah Daulay SE, 
Bendahara : Rudy Mangasa Manik
Ketua DPP: Hendri Palty Tampubolon, 
Sekretaris DPP : Fines Indah Sari
Bendahara : Cecilia Simamora, Ketua Harian : Erwansyah
Wakil Ketua I : Josua Giawa, 
Wakil Ketua II : Suherman
Wakil Ketua III : Deddy Syahputra, 
Wakil Ketua IV : Imran Lumbantobing
Sekretaris : Widya, 
Bendahara : Brigitta
Humas : Maria H Surbakti, serta departemen dan divisi. (mar)
Komentar Anda

Terkini