-->

Mr Harry Bantah Ternak Lembunya Dituding Merusak Lahan PTPN II

Selasa, 04 Mei 2021 / 15.35

Mr Harry (foto atas), kondisi pengorekan parit di areal PTPN II Desa Kelumpang Kebun, Hamparan Perak.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ratusan ekor lembu milik Mr Harry dituding sebagai perusak lahan PTPN II tepatnya di Desa Kelumpang Kebun, Hamparan Perak, Deliserdang.

Lembu-lembu ini dikabarkan bebas di areal perkebunan tersebut, sehingga diduga parit yang sudah dikorek jadi tertutup lagi karena dipijak-pijak hewan berkaki empat ini.
Terkait tudingan itu, Mr Harry selaku pemilik ternak lembu sontak membantah. Dia menegaskan, tidak seekor pun lembu bisa merusak lahan PTPN II.

"Tidak benar lembu milik saya berkeliaran di lahan PTPN II. Di pemberitaan media online tanggal 23 April 2021, dituduh ternak lembu saya merusak lahan PTPN II. Foto-foto yang dipublikasikan media online itu, jelas tak ada sangkut pautnya dengan ternak saya. Ini fitnah, hewan ternak saya di luar areal PTPN II," tegas Mr Harry yang ditemui wartawan di kediamannya, kawasan Helvetia, Selasa (4/5/2021).

Bantahan Mr Harry diperkuat dengan keterangan warga sekitar yang menyebutkan, kandang ternak milik Mr Harry berada di luar areal PTPN II.

Hal ini dikatakan Sukimto, warga Pasar I Kelumpang Kebun. "Ternak lembu Mr Harry berada di luar areal PTPN II. Tak benar itu  pemberitaan yang menuding ternak lembunya merusak lahan PTPN II,"kata Sukimto. 

Sebelumnya, salah satu media online di Medan memberitakan ternak lembu milik Mr Harry diduga sudah merusak lahan PTPN II. Parit yang sudah dikorek, tertutup lagi akibat dipijak-pijak ratusan ekor lembu yang berada di areal perkebunan tersebut. (hotlan)
Komentar Anda

Terkini