-->

Pencuri Kabel Listrik Beraksi di Kampus USU, Ngakunya Ambil Mangga

Jumat, 28 Mei 2021 / 16.16

Tersangka Ingles Ginting alias Ines (baju orange) diapit petugas kepolisian.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Tanpa takut kesetrum listrik, Ingles Ginting alias Ines (32) beraksi mencuri kabel listrik di seputaran Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Medan. Namun aksi warga Jalan Jamin Ginting ini diketahui petugas sekurity yang sedang berpatroli, Kamis (20/5/2021) sekira pukul 12.00 wib.

Saat dipergoki sekurity, pelaku mengaku hendak mengambil buah mangga. Namun petugas curiga karena melihat tangan pelaku kotor dan berlumuran tanah. Pelaku langsung diinterogasi dan akhirnya mengaku mengambil  kabel instalasi listrik yang berada di gedung Eks Pramuka Kampus USU.  

Saat itu juga, pelaku diboyong ke Polsek Medan Baru bersama barang bukti kabel yang dicurinya. Pelaporan atas nama Jeri Barus (50), petugas sekurity. 

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK SH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pencuri kabel listrik. 

"Pelaku mengambil kabel instalasi listrik tersebut sekira pukul 08.00 wib dengan cara memanjat tembok pagar dan merusak asbes gedung. Lalu mengambil kabel listrik dengan memotong kabel menggunakan tang potong dan memasukkan potongan kabel tersebut ke dalam kantongan plastik," kata Iptu Irwansyah Sitorus di ruang kerjanya, Jumat (28/5/2021). (hotlan)

Komentar Anda

Terkini