-->

Ramadan Penuh Berkah, LSM Pakar Bagi-bagi Takjil

Senin, 10 Mei 2021 / 15.50

Pengurus LSM Pakar dan Srikandi Pakar menggelar kegiatan sosial membagikan takjil.

Srikandi LSM Pakar membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di jalan SM Raja Medan 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Asal muasal takjil  sudah ada sejak masa perang kemerdekaan di tahun 1945-1949, dulu dikenal dengan nama dapur umum. Walau terkadang tidak saling kenal antara pejuang dan penduduk kampung, namun dikarenakan satu hati dan semangat ingin merdeka, penduduk sukarela dan iklas berbagi makanan dengan para pejuang.

Begitu juga apa yang telah dilakukan LSM PAKAR dimotori oleh Dewan Pengurus Srikandi Sumut yang diketuai Nur Asni SE bersama seluruh pengurus dan anggotanya, serta
Srikandi Kota Medan dikomandoi Ira Chairani beserta pengurus dan anggotanya bagikan takjil untuk pengendara yang melintas di jalan SM Raja, tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan Medan  saling satu hati rasakan  indahnya berbagi di bulan suci Ramadhan dan rasakan nikmat  berpuasa, Minggu (9/5/2021) sekitar jam 17.30 Wib.

Dihadiri oleh Ketua umum DPP LSM PAKAR Atan Gantar Gultom komandoi seluruh pengurus dan anggota LSM PAKAR dari DPW Provinsi Sumatera Utara, DPC Kota Medan, Srikandi Sumut, Srikandi Medan serta Sapma LSM PAKAR dikawal oleh Satgas  Sumut dan Satgas Kota Medan LSM PAKAR. Suasana bahagia terpancar dari penerima takjil dikarenakan para Srikandi LSM PAKAR  Sumut dan Srikandi Kota Medan memberi makanan takjil dengan raut ceria dan menyunggingkan senyum.

Tanpa seremonial, takjil langsung dibagikan, terkadang harus berlari kesana kemari berikan takjil. Tidak pilih kasih, abang betor, pengemudi mobil, pengemudi ojek online , sopir angkot , pesepeda sampai pejalan kaki turut kebagian,

"Sebanyak tiga ribu  bungkus lebih takjil terbagikan saat bulan Ramadhan ini,  semua sumbangan sukarela seluruh pengurus Srikandi Sumut dan Kota Medan di bantu oleh DPW Sumut,  DPC Kota Medan, satgas Sumut dan Satgas Medan semua bantu secara sukarela di LSM PAKAR ini dari tingkat wilayah sampai kecamatan semuanya berikan sumbangsih di bulan penuh berkah ini" terang Nur Asni SE.

Ketua Umum DPP LSM PAKAR Atan Gultom menambahkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan.

"Apa yang kami perbuat pada hari ini adalah  cerminan  dan jati diri bahwasanya LSM PAKAR selalu berbuat untuk rakyat. Kami bagikan takjil tidak ada tanyakan agamanya, memang begitulah PAKAR ada untuk semua rakyat dan semua pengurus dan anggota hadir dari mulai DPW Sumut DPC  Kota Medan SAPMA , Srikandi Sumut , Srikandi Medan di kawal Satgas kita LSM PAKAR ." paparnya mengakhiri.

Dari amatan awak media di lapangan, selama pembagian takjil semua nampak gembira dan senang. Kegiatan ini tetap ikuti protokol kesehatan anjuran pemerintah. (tepu)
Komentar Anda

Terkini