Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Syukuran Pembangunan Jalan di Pantai Cermin

Sabtu, 31 Juli 2021 / 20.03

Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri syukuran jalan di Pantai Cermin.

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wabup, H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP menghadiri syukuran pembangunan jalan di Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, Jumat (30/7/2021).

Pada kegiatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sambutan masyarakat terhadap dirinya dan wakil bupati. 

"Perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan bertujuan untuk meningkatkan mobilitas transportasi dan secara langsung meningkatkan perekonomian, sosial dan budaya di Kabupaten Sergai. Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Pantai Cermin Kiri atas acara syukuran yang digelar, walau sederhana tapi ini momen yang sangat baik bagi kita untuk mensyukuri hadirnya pembangunan di daerah ini,''ujar bupati pada acara syukuran itu. 

Dia menyebutkan, pembangunan ini juga merupakan bukti hadirnya pemerintah di tengah masyarakat mengingat infrastruktur jalan merupakan salah kebutuhan dasar masyarakat. "Optimis jika jalan mulus, ekonomi bagus,''katanya seraya mengimbau agar masyarakat turut menjaga kenyamanan jalan.

Pada kesempatan sama, Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan juga menyampaikan,jika pembangunan infrastruktur jalan di Desa Pantai Cermin Kiri ini bersumber dari APBD/DAU Kabupaten Sergai dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.000.063.920,- yang dialokasikan untuk pembangunan jalan hotmix sepanjang 722 m x 3,5 m.

"Semoga dengan adanya jalan ini, masyarakat bisa terbantu dan perekonomian daerah semakin bergairah. Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar di masa pendemi seperti sekarang, masyarakat tetap taat menerapkan protokol kesehatan. Euforia pembangunan harus juga diikuti dengan kesadaran pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ini tentu juga untuk kebaikan kita bersama,"ujar Adlin.

Acara syukuran pembangunan jalan tersebut diiringi dengan pemberian santunan kepada anak yatim di Desa Pantai Cermin Kiri oleh Bupati dan Wakil bupati Sergai serta dilanjutkan dengan tampung tawar sebagai ungkapan rasa syukur dan munajat keselamatan serta setawar sedingin bagi keduanya dalam memimpin Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Turut hadir, Kepala Dinas Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si, Kepala Dinas PUPR Johan Sinaga, SE, MAP, Camat Pantai Cermin Aminuddin, S.Sos, para kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar. (mar)

Komentar Anda

Terkini