-->

Puluhan Nasabah Geruduk Yayasan Sari Asih, Minta Uang Dikembalikan

Kamis, 01 Juli 2021 / 16.38

Puluhan nasabah memadati kantor cabang Yayasan Sari Asih di Perumahan Sarinembah, Kabanjahe, Karo.

KARO, KLIKMETRO.COM - Mendadak kehebohan terjadi di Perumahan Sarinembah, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (1/7/2021). Pasalnya di komplek itu mendadak ramai didatangi puluhan warga. Tanya-kesana kemari, rupanya mereka adalah korban simpan dana siswa berjangka.

Saat dikonfirmasi salah satu masyararakat, Intina Br Sembiring, Warga Sukanalu Kecamatan Barusjahe mengatakan, dirinya merupakan nasabah di Yayasan Sari Asih. "Yayasan ini bergerak di bidang simpan uang untuk dana siswa (anak sekolah) dan berjangka, namanya Yayasan Sari Asih, ini kantor cabangnya, pusatnya di Medan " ujarnya.

Dia menambahkan, ada pegawai yang mendatangi ke kampung-kampung dan menawarkan agar masuk menjadi nasabah Yayasan Sari Asih. "Anak kampung kami banyak yang terdaftar sebagai anggota," ujarnya.

Intina mengatakan, sudah beberapa kali mendatangi kantor tersebut, dan didapati tutup. Terdapat tulisan di depan kantor "SAAT INI SARI NUSANTARA SUDAH TIDAK BEROPERASI LAGIUNTUK INFORMASINYA HUB PENGACARA BPK JANDRI SIAHAAN 0852661314828. "Tapi saat kita hubungi nomor ini tak diangkat-angkat, padahal aktif,"ujar Intina sedih seraya mengatakan, sangat membutuhkan dana untuk pembiayaan masuk anak sekolah.

Sementara itu penuturan nasabah lainnya, L Tarigan (55) yang juga warga Sukanalu menyebutkan, pengutipan terus dilakukan oleh para kolektor dengan mendatangi rumah-rumah warga. Namun sekarang ini, nomor si kolektor sudah tidak aktif dan tak pernah lagi nongol mendatangi warga. 

Para nasabah pun berencana menyiapkan langkah hukum untuk melaporkan pihak Yayasan Sari Asih yang diduga melakukan penipuan dengan modus simpan uang berjangka untuk pendidikan siswa. 

"Kami akan segera mengambil tindakan hukum, dan melaporkan pemilik yayasan ke Polres Karo,"kata para nasabah.

Informasi yang diperoileh, Kantor Pusat Yayasan Sari Asih Nusantara beralamat di Jalan Bilal Ujung No 10 Vila Harmonis Medan Sumatera Utara, dan membuka cabang dengan Kantor Cabang V Komplek Perumahan Sarinembah Kabanjahe Kabupaten Karo. Diduga kantor ini tutup atau pun tak beroperasi karena pailit alias bangkrut. (erwin)

Komentar Anda

Terkini