Wali Kota Medan Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Melakukan Isoman

Sabtu, 17 Juli 2021 / 18.14

Walikota Medan Bobby Nasution memberikan bantuan kepada warga yang menjalani isoman.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar covid-19 di jalan Tembakau Raya, Perumnas Simalingkar Lingkungan 15, Kel. Mangga, Medan Tuntungan, Sabtu (17/7/2021).

Dengan berjalan kaki, Bobby Nasution didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait diantaranya Kepala Dinas Sosial, Endar Sutan Lubis, Kepala BPBD, Arjuna Sembiring, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Syamsul Arifin Nasution, Kabag Tapem, Rasyid Ridho dan Plt Camat Medan Tuntungan, Harry Indrawan Tarigan menyerahkan langsung paket sembako ke rumah-rumah warga yang menjalani isolasi mandiri dengan meletakannya di teras rumah masing-masing warga.

Selain itu Bobby Nasution juga meninjau posko isolasi lingkungan yang ada mengingat lingkungan tersebut masuk kedalam zona merah penyebaran covid-19 dengan jumlah warga yang terpapar sebanyak 8 orang dari 6 rumah.

Bobby Nasution mengatakan lingkungan 15 Kel. Mangga, Kec. Medan Tuntungan ini masuk kedalam zona merah penyebaran covid-19 karena jumlah warga yang terpapar diatas lima rumah. Karena itu Pemko Medan langsung melakukan isolasi lingkungan serta melakukan 3T.

"Setelah kita lakukan isolasi, kita langsung melakukan tracing minimal 15 orang yang kontak erat dengan warga yang terpapar, abis itu kita lakukan testing dan treatment, tadi kita juga lihat rumahnya layak untuk melakukan isolasi mandiri, namun apabila nanti ada kita temukan warga yang rumahnya tidak layak maka akan kita rujuk ke gedung P4TK yang telah kita persiapan untuk isolasi mandiri bagi warga yang terpapar covid-19."Kata Bobby Nasution.

Selain di gedung P4TK, Bobby Nasution juga mengatakan Pemko Medan tengah menyiapkan gedung ex Hotel Soechi sebagai lokasi isolasi mandiri bagi warga Kota Medan yang terpapar covid-19. Gedung tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas setara hotel bintang empat.

Tidak hanya menyiapkan lokasi isolasi mandiri saja, Bobby Nasution juga telah menginstruksikan para Camat sekota Medan untuk mendata warganya yang terdampak PPKM Darurat karena Pemko Medan telah menyiapkan bantuan sembako untuk warga kota Medan yang terdampak PPKM Darurat.

"Saya sudah minta para Camat untuk mendata warganya yang terdampak PPKM Darurat apakah itu yang berjualan ataupun karyawan yang tempat kerjanya harus tutup karena PPKM Darurat, kita sudah menyiapkan bantuan paket sembako sebanyak 51 ribu lebih yang akan dibagikan kepada mereka yang terdampak,"jelasnya. (rel/mr)
Komentar Anda

Terkini