-->

Wartawan TVRI Meninggal Dunia, Ketua Pewarta Berikan Santunan dan Sembako

Jumat, 09 Juli 2021 / 17.33

Keluarga almarhum Salomo Anderson Lumban Tobing menerima bantuan yang diserahkan oleh Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Insan Pers Sumut kehilangan sahabat jurnalis, Salomo Anderson Lumban Tobing, Kontributor TVRI meninggal dunia di RS Bhayangkara Medan, Jumat (9/7/2021) pagi. 

Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta)  Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH bersama pengurus datang melayat rumah duka di Jalan Bandar Labuhan, Gang Peston, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Pada kesempatan itu, Ketua Pewarta memberi bantuan dua karung beras dan uang tunai yang diterima langsung kakak kandung almarhum, Soepina Apriani Lumbang Tobing.

Menurut keluarga, Salomo sakit sejak Minggu (4/7/2021) dan sempat dirawat di RS Bhayangkara Medan. Namun almarhum menghembuskan nafas, Jumat dinihari sekitar pukul 04.00 WIB.

Chairum Lubis mengatakan kepada keluarga, Salomo merupakan rekan kerja yang baik dan ramah dalam bergaul. 

"Salomo adalah rekan kita yang baik dan ramah dalam bekerja dan bergaul" kata Chairum, seraya memberikan bantuan dua karung beras dan uang tunai kepada kakak kandung almarhum,Soepina Apriani Lumban Tobing. 

Pemred Media Online Pewarta.co ini mengungkapkan, wadah Pewarta Polrestabes Medan ini melaksanakan bakti sosial tidak mendatangi kerabat atau keluarga yang kemalangan saja, tetapi juga yang sakit. 

"Sepanjang saya tahu ada keluarga yang kemalangan, sakit dan lainnya saya datangi. Inilah yang kami bina selama ini, dengan tidak memandang agama, ras, dan suku, " terang Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Sumut ini. 

Kegiatan yang selama ini dilaksanakan tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi. 

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi. 

"Semoga santunan dan bantuan ini bermanfaat buat keluarga almarhum. Dan saya juga mendoakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggal tetap tabah," ujar pria yang bersosial tinggi ini.(surya/red)

Komentar Anda

Terkini