Hujan Deras, 2 Petani Tewas Disambar Petir

Senin, 09 Agustus 2021 / 20.19

Ft/ist/pwr.

TARUTUNG, KLIKMETRO.COM - Nasib malang dialami dua warga Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Keduanya tewas disambar petir saat hujan deras, Senin, (9/8/2021).

Peristiwa yang merenggut jiwa itu terjadi di daerah persawahan di Huta Bagasan Desa Hutatoruan I, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput.

Kedua korban meninggal dunia yaitu Jekson Pasaribu (36), warga Huta Bagasan Desa Hutatoruan, Tarutung, Taput dan Edison Parulian Mendrofa (39), warga Jalan Sutan Sumurung, Desa Hutatoruan I, Tarutung, Taput.

Kapolres Taput AkBP Muhammad Saleh, melalui Kasubbag Humas Aibtu Walfon Baringbing menjelaskan kronologis kejadian tersebut sekitar pukul 13.00 wib, kedua korban berangkat dari rumahnya untuk memetik cabe milik EPM ke persawahan. Saat kedua korban berangkat, cuaca masih terang.

Namun sekira pukul 15.00 wib, tiba-tiba hujan deras lalu kedua korban pun beristirahat di pondok kecil yang beratapkan plastik di areal persawahan.

“Sekitar pukul 15.30 wib, petir menyambar pondok tersebut dan kedua korban pun terkena sehingga terlempar dan meninggal dunia di tempat,” urai Baringbing.

Dikatakan Baringbing, bahwa orang pertama mengetahui kejadian tersebut adalah Timour Pasaribu, orang tua korban Jakson Pasaribu. Saksi Timour Pasaribu curiga kalau anaknya terlalu lama pulang dari persawahan sehingga pergi ke sawah tersebut.

“Setelah tiba di lokasi saksi melihat kedua korban sudah tidak bernyawa dan menjerit histeris minta tolong,”kata Barinbing.

Saat petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian, tubuh kedua korban terlihat seperti terbakar.

“Lalu terhadap korban dilakukan visum, dan selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarga,”tambah Baringbing. (*/pwr)

Komentar Anda

Terkini