-->

Mandi-mandi di Bendungan, Bocah 10 Tahun Tewas Terbawa Arus

Kamis, 05 Agustus 2021 / 16.11

Ilustrasi.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Fajar (10) warga Desa Saentis Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang hanyut terbawa arus sungai Percut saat mandi-mandi di sekitar bendungan Bandar Sidoras Percut, Selasa (4/8/2021) kemarin. Korban baru diketemukan pada hari ini, Rabu (5/8/2021) dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Toto Mulyono mengatakan berdasarkan informasi yang diterima, awalnya korban bersama teman dan kakak korban bermain di sekitar lokasi. Korban juga sempat dilarang oleh sang kaka untuk masuk ke sungai itu.

"Namun korban tetap ingin mandi. Tidak tau secara pasti tiba-tiba kakak korban melihat korban sudah terbawa arus sungai. Melihat kejadian tersebut kakak korban berusaha menyelamatkan korban dengan menarik tangan korban, namun naas genggaman tangan kakak korban terlepas karena licin sehingga korban langsung terbawa arus sungai,"beber Toto.

Kakak korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan dilanjutkan kepada pihak BPBD kemudian diteruskan ke petugas siaga Kantor SAR Medan.

"Hari itu juga, tim SAR gabungan melakukan pencarian namun belum berhasil. Kemudian pada pencarian hari kedua pada hari ini, tim gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar sekitar 15 KM dari lokasi awal korban hanyut,"terang Toto.

Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Isak tangis keluarga pecah saat Komandan regu Kantor SAR Medan menyerahkan korban kepada pihak keluarga. (mt)

Komentar Anda

Terkini