-->

Pandemi Covid-19, Polsek Medan Baru Jaga Imun Tahanan Dengan Ubi Rebus

Selasa, 10 Agustus 2021 / 20.12

Menjaga imunitas para tahanan, Polsek Medan Baru setiap malam memberikan makanan tambahan ubi rebus.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polsek Medan Baru rutin memberikan makanan tambahan ubi rebus kepada tahanan. Hal ini dilakukan agar imunitas tubuh tahanan terjaga dari wabah virus corona. 

Kapolsek Medan Baru melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH mengatakan, kegiatan rutin memberikan makanan tambahan ubi rebus ini sudah berlangsung lama dilaksanakan. Di masa pandemi saat ini, kesehatan tahanan perlu dijaga karena kondisi mereka berdesak-desakan dalam sel. 

"Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada manusia. Tahanan juga manusia, kesehatan mereka perlu dijaga agar tidak tertular covid-19. Karena itu setiap malam 50 kilogram ubi rebus kami berikan sebagai makanan tambahan bagi tahanan,"jelas Irwansyah, Selasa (10/8/2021).

Menurutnya, pemberian makanan tambahan ini sangat bermanfaat bagi para tahanan. Dalam kondisi tenang dengan perut kenyang, tahanan akan nyenyak tidur dan berdampak pada imunitas tubuh mereka.

"Meski tahanan berdesakan di dalam sel, tapi mereka bisa tenang karena perut mereka kenyang saat beristirahat malam. Ini juga berdampak untuk kesehatan mereka agar tidak gampang sakit,"jelasnya. (Hot) 

Komentar Anda

Terkini