Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Tebing Tinggi Vaksinasi Serentak di 9 Puskesmas

Jumat, 06 Agustus 2021 / 19.42

Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan meninjau vaksinasi pelajar dan mahasiswa di puskesmas.

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 02/04 DS menggelar vaksinasi dosis I (pertama) di wilayah Kota Tebing Tinggi untuk para pelajar dan mahasiswa dengan batas usia minimal 18 tahun, Jumat (6/8/2021).

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan. Mencegah terjadinya kerumunan, vaksinasi dosis pertama ini berlangsung serentak di 9 puskesmas dengan melibatkan tenaga puskesmas, personil TNI, polres, lurah dan kepala lingkungan untuk memberikan pelayanan kepada warga agar proses pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M. 

Kegiatan vaksinasi ini pun ditinjau Wali Kota Tebing Tinggi i Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan di salah satu lokasi, yakni Puskesmas Satria di Jl. Imam Bonjol, Tebing Tinggi. 

Wali Kota melihat tingginya antusiasme warga Kota Tebing Tinggi, khususnya kaum pelajar dan mahasiswa dalam mengikuti vaksinasi. "Kepada mereka yang akan divaksin, tetap mengikuti protokol kesehatan. Vaksinasi ini untuk pelajar dan mahasiswa. Anak-anak kita yang sedang menjalani pendidikan memerlukan surat keterangan telah vaksin untuk kampusnya, kita mendahulukan mereka, agar tak terganggu kegiatan kuliahnya," ujar Wali Kota.

Dia mengungkapkan saat ini sulit mendapatkan vaksin. Namun Pemko Tebing Tinggi tetap berupaya optimal agar masyarakat mendapat vaksinasi untuk menambah imunitas tubuh dari wabah virus corona. Ditargetkan, pada akhir Agustus, 50 ribu orang warga sudah divaksin.

"Hari ini kita memvaksin 1.000 (seribu) orang di 9 Puskemas, yang mana di puskesmas Satria ini batas sampai 105 orang. Kita tetap mengoptimalkan vaksin tambahan seterusnya untuk bisa kita tingkatkan. Target kita di akhir Agustus, 50 ribu orang yang sudah kita vaksin,"pungkasnya. (mar) 

Komentar Anda

Terkini