Rutin Berolahraga, Cara 2 Polisi Ini Jaga Stamina Tubuh

Senin, 27 September 2021 / 21.39

Dua personel Polsek Medan Baru rutin berolahraga.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Untuk menjaga imunitas tubuh tetap sehat dan bugar, Personel Polsek Medan Baru rutin melakukan pembinaan fisik, seperti lari pagi dan sore, push up maupun pull up.

Seperti yang dilakukan dua personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru, Bripka Johanes Purba SH dan Aipda Adil Sembiring.

Meskipun disibukkan dengan pekerjaan sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, tidak membuat keduanya lupa berolah raga.

"Berolahraga sudah menjadi rutinitas kami setiap harinya dirumah masing masing untuk meningkatkan kebugaran tubuh sehingga dengan tubuh yang sehat dapat menunjang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai pelayanan kepada masyarakat,"kata Bripka Johanes Purba SH, Senin (27/9/2021).

Selain melakukan olah raga lari, Bripka Johanes juga menyukai push up dan pull up.

"Setelah lari dilanjutkan dengan push up dan pull up untuk mendapatkan berat badan yang sehat dengan meningkatkan massa otot," sebutnya.

Hal senada juga diutarakan Aipda Adil Sembiring. Ia mengaku gemar melakukan olahraga lari dan pull up.

"Lari sangat sederhana, cukup meluangkan waktu 30 hingga 60 menit per hari, badan kita sudah terasa bugar," kata Aipda Adil Sembiring.

Ia mengaku rutin berolah raga. Ia juga tak lupa arahan pimpinan agar seluruh personil untuk dapat meluangkan waktu berolahraga meskipun disibukkan dengan tugas masing masing.

"Dengan rutinnya berolahraga, imunitas tubuh kita tetap sehat dan juga menjaga stamina, serta Postur tubuh yang siap bergerak setiap saat untuk menjalankan tugas ditengah pandemi COVID-19,"ucap Aipda Adil.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansah Sitorus SH MH memberikan apresiasi terhadap personel yang berolah raga,meski disibukkan dalam kegiatan sehari-hari.

"Saya sangat dukung apa yang dilakukan oleh anggota saya yang tak lupa untuk rutin melakukan olahraga Karena berolah raga tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup meluangkan 30 menit hingga 60 menit perhari badan sudah terasa bugar," ungkap Iptu Irwansah Sitorus SH MH.

Kepada seluruh personil Unit Reskrim, Iptu Irwansah Sitorus SH MH menghimbau untuk tidak lupa meluangkan waktunya setiap hari melakukan olah raga.

"Apalagi di masa pandemi -19 ini, menjadi saat yang tepat untuk mulai menjaga kesehatan dengan berolah raga yang benar dan teratur," kata Irwansyah.  (hot)

Komentar Anda

Terkini