Vaksin Merdeka Tahap 2, Polsek Medan Helvetia Sediakan 360 Dosis

Sabtu, 11 September 2021 / 14.28

Polsek Medan Helvetia menggelar Vaksinasi Merdeka Tahap 2 dan sediakan 360 dosis.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Masih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia (HUT RI) ke 76 Tahun 2021, Polsek Medan Helvetia bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Helvetia, Rumah Sakit Hermina dan Rumah Sakit Sufina Aziz yang berlokasi di SMP Negeri 18 Medan Helvetia, melaksanakan Vaksin Tahap 2 sebanyak 360 untuk masyarakat, Sabtu (11/9/2021) pagi.

Hal ini dikatakan Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH. SIK.MH kepada wartawan. 

"Vaksinasi Merdeka Dosis 2 ini merupakan lanjutan dari vaksinasi Dosis 1 sebelumnya yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021 dengan lokasi yang sama, dan vaksin yang diberikan Sinovac. Jumlah dosisnya sama seperti tahap pertama yaitu 360 dosis yang akan disiapkan,"ucapnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksin Covid - 19 tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes). Selalu mengutamakan prokes dalam kegiatan sehari-hari, seperti memakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan menjaga jarak, serta mengurangi mobilitas.

"Kami berharap dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat mendapatkan Herd Immunity, sehingga lebih cepat memutus penyebaran virus Covid - 19,"harapnya.

Salah seorang warga masyarakat peserta Vaksinasi Merdeka, Joko (35) mengaku merasa senang telah mendapatkan suntikan vaksinasi, baik yang pertama maupun kedua.

"Semoga bisa semakin menambah sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan imunitas,""kata Joko. 

Hal serupa juga dikatakan Ibu Dewi (52) salah satu tenaga pengajar yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi Merdeka ini. "Terimakasih kepada Polri khususnya pihak penyelenggara terkhusus Polsek Medan Helvetia Polrestabes Medan,"ucapnya. (Hot) 

Komentar Anda

Terkini