-->

Warga Medan Utara Resah, Jalan Rusak Bak Kubangan Kerbau Ancam Keselamatan Pengendara

Rabu, 08 September 2021 / 14.05

Kondisi jalan rusak di Jalan Titi Pahlawan, Medan Marelan.

MEDAN, KLIKMETRO. COM - Warga di Medan Utara yang meliputi 4 kecamatan di Kota Medan, yakni Kecamatan Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Belawan, selama bertahun-tahun harus menelan 'pil pahit'. Pasalnya, kondisi jalan raya di 4 kecamatan ini rusak dan sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Seperti di Jalan Titi Pahlawan Medan Marelan. Jalan di sana berlobang-lobang yang membuat pengendara kerap terjebak jika terjadi hujan dan menggenangi jalanan. Para pengendara motor pun ekstra hati-hati melintas dan harus meningkatkan kewaspadaannya.

Kondisi jalan yang merupakan jalur penghubung pusat Kota Medan, dengan Pelabuhan Belawan ini, sangat parah layaknya kubangan kerbau.

Kerusakan jalan ini, dirasakan warga sudah terjadi selama tiga tahun lebih. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda Pemprov Sumatera Utara, untuk memperbaikinya. Kondisi ini membuat pengguna jalan, khususnya pengendara beroda dua sangat resah, utamanya saat diguyur hujan lubang jalan tergenang air hujan.

Salah satu pengendara mobil, Wahyudi mengaku sangat terganggu dengan kondisi jalan rusak tersebut. “Kami harus ekstra waspada saat melintasi jalur tersebut, karena banyak lubang jalan, dan jalan yang bergelombang. Apalagi saat hujan lubangnya tidak kelihatan, karena tertutup air,” tegasnya.

Sementara seorang pengendara sepeda motor, Muhamad Said mengaku, kalau tidak berhati-hati saat melintasi jalur tersebut, pemotor bisa terjatuh dalam kubangan air. “Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini, untuk mengurangi jumlah korban,” tegasnya.(si)

Komentar Anda

Terkini