-->

Bengkel di Jalan Ayahanda Terbakar, 15 Sepmor dan 1 Mobil Hangus

Kamis, 14 Oktober 2021 / 06.03

Bengkel motor di Jalan Ayahanda, Medan, terbakar menghanguskan 15 unit sepeda motor dan 1 mobil. Hotlan/klikmetro

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sebuah bengkel sepeda motor di Jalan Ayahanda, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, terbakar, Rabu (13/10/2021) sekira pukul 21.00 wib. Sontak kepanikan pun terjadi, warga berupaya memadamkan api agar kobarannya tidak merembet ke tempat lain.

Sementara Wak Iyan (63) pemilik bengkel bersama istrinya berhasil diselamatkan. Namun barang-barang mereka, serta 1 mobil dan 15 unit sepeda motor yang ada di dalam bengkel tak bisa diselamatkan. Hangus diamuk si jago merah.

Lima unit mobil pemadam kabakaran tiba di lokasi dan berupaya memadamkan api dibantu warga sekitar. Sejam kemudian, api berhasil dipadamkan.  

Personil Polsek Medan Baru yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Irwansah Sitorus SH MH dan Perwira Pengawas (Pawas) Panit I Intelkam Ipda Lamsihar Simanjuntak SH mendatangi lokasi kebakaran dan melakukan pengamanan dengan memasang garis police line.

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH, Panit Intelkam Ipda Lamsihar Simanjuntak SH menyebutkan peristiwa kebakaran tersebut terjadidisebabkan dari jatuhnya bola lampu emergency ke tempat tidur.

"Menurut keterangan dari Kepala Lingkungan Pak Habibi, Wak Iyan si pemilik bengkel hanya berdua dengan istrinya di rumah. Dimana saat itu korban sedang melaksanakan sholat Isya. Tiba-tiba tiba korban merasakan sesak karena kepulan asap dan dengan waktu yang bersamaan terdengar suara teriakan "ada api" dari masyarakat yang berada di depan bengkel,  sehingga korban langsung melihat ke kamar dan terlihat api sudah membesar membakar kasur tempat tidur,"kata Ipda Lamsihar Simanjuntak SH kepada wartawan, Kamis (14/10/2021). 

Melihat api yang sudah membesar, korban bersama istrinya langsung keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri dan tidak sempat menyelamatkan harta benda.

"Untuk kerugian yang dialami korban berupa 1 bengkel sekaligus rumah semi permanen, lebih kurang 15 unit sepeda motor dan 1 unit mobil Suzuki Katana (milik korban) yang ditotal kerugian mencapai Rp 200 juta lebih,"ucapnya.(hotlan) 

Komentar Anda

Terkini