-->

Kabupaten Tangerang HUT ke 389, Deka Satria Ingatkan Jaga Kelestarian Alam

Minggu, 10 Oktober 2021 / 16.42

Ft/ist.

TANGERANG, KLIKMETRO.COM - Tepat di tanggal 13 Oktober 2021 merupakan hari ulang tahun Kabupaten Tangerang yang ke 389. 

Deka Satria, warga Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, mengucapkan semoga Kabupaten Tangerang makin gemilang dan tetap menjaga kelestarian alam.

Deka yang merupakan aktivis Gematara ini mengingatkan kembali sejarah berdirinya Kabupaten Tangerang pada 13 Oktober 1632 di era jaman kolonial belanda.

"Kini Kabupaten Tangerang sudah menjadi terbagi tiga wilayah, pemekaran wilayah tersebut sekarang yakni dari Kabupaten Tangerang menjadi Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Tepat pada tanggal 13 Oktober 2021 hari ulang tahun Kabupaten Tangerang yang ke 389 dan semoga semakin gemilang,"ucapnya, Minggu (10/10/2021).

Dan begitu pesatnya perkembangan dan kemajuan Kabupaten Tangerang Provinsi Banten dari berbagai macam. Mulai dari segi pembangunan, ekonomi, dan pendapatan otonomi daerah, terutama bandara Soekarno Hatta dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) lontar aset sebagai pendapatan daerah.

Berkurangnya persawahan saat ini, dampak meningkatnya pembangunan perumahan, pemukiman dan pabrik-pabrik yang terus berkembang di Kabupaten Tangerang. Sehingga banyak persawahan makin berkurang, masyarakat kabupaten Tangerang yang dahulunya sebagian besar petani kini banyak yang menjadi buruh pabrik.

"Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang agar tetap bisa menjaga lahan-lahan pertanian agar tidak punah, serta persawahan yang masih mudah mendapatkan air dari irigasi tetap dipertahankan jangan sampai berdiri perumahan atau pabrik-pabrik,"harap tokoh muda ini.

Deka menyampaikan, dengan bertambahnya usia Kabupaten Tangerang ke 389, agar bisa terus menjaga kelestarian alam, melakukan penghijauan, dan menjaga lingkungan dari pencemaran limbah pabrik yang membuang sembarangan.

"Semoga bertambahnya usia Kabupaten Tangerang ini, masyarakat semakin bertambah cerdas dan bisa berinovasi untuk tetap melestarikan budaya-budaya agar jangan sampai punah. Semoga Kabupaten Tangerang menjadi lebih gemilang dari tahun kemarin, agar sesuai dengan slogannya,"pungkasnya. (joni)

Komentar Anda

Terkini