Polsek Pancurbatu Ringkus Pembacok 2 Direktur PT Propernas Nusa Dua di Lahan PTPN II

Minggu, 03 Oktober 2021 / 16.16

Pelaku pembacokan 2 direktur PT Propernas Nusa Dua diamankan Polsek Pancurbatu.

PANCUR BATU, KLIKMETRO.COM -  Pelaku pembacokan 2 orang direktur anak perusahaan BUMN, PT Propernas Nusa Dua di lahan PTPN II, Kwala Bekala, Dusun II, Desa Simalingkar A, Kecamatan Pancurbatu, akhirnya diringkus Polsek Pancurbatu. 

Pelaku ini bernisial ASW (51) warga Jalan Penerbangan, Gang Tani Baru II, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. Diduga ASW merupakan pelaku pembacokan terhadap Parlindungan Siallagan sebagai Direktur Operasional dan Daniel Tarigan sebagai Direktur Keuangan PT Propernas Nusa Dua. Peristiwa ini sudah dilaporkan ke Polsek Pancur Batu bernomor STPL/279/VIII/2021/Restabes Medan Sek. Pancur Batu tertanggal 1 Oktober 2021.

Informasi yang diperoleh, peristiwa itu bermula pada Jumat (1/10/2021), sekitar pukul 10.00 wib. Sekitar 12 orang security PTPN II Bekala ke lokasi galian tanah mengawal alat berat berupa 1 unit eskavator (beko) untuk mengeruk tanah yang ada di lokasi lahan PTPN II Bekala.

Ketika sedang melakukan pekerjaan di lokasi, datang sekitar 15 orang mengaku dari Forum Kelompok Tani Lau Cih (FKTL) serta dan meminta alat berat berhenti bekerja dengan alasan bahwa lokasi galian tersebut adalah merupakan lahan pertanian dari FKTL serta meminta para security meninggalkan lokasi.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, alat berat berhenti bekerja lalu security dan alat berat tersebut dan meninggalkan lokasi kembali ke kantor PTPN II di Bekala.

Selanjutnya security melaporkan hal tersebut kepada Daniel Tarigan (korban I) dan Parlindungan Sialagan (korban II) lalu korban meminta security dan alat berat kembali ke lokasi untuk melakukan pekerjaan dengan didampingi oleh kedua korban. 

Sewaktu sedang melakukan pekerjaan di TKP pihak Kelompok Tani Lau Cih (FKTL) dipimpin oleh Luther Ginting mengaku sebagai ketua FKTL kembali datang ke lokasi galian lalu berbicara dengan kedua korban mempertanyakan kenapa alat berat kembali bekerja di areal tersebut.

Pada saat Luther sedang berbicara dengan kedua korban tiba-tiba pelaku mengeluarkan sebilah pisau dari pinggangnya langsung menusukkan ke arah bagian perut korban pertama. Selanjutnya menusuk bagian perut korban kedua serta menyerang security atas nama Pandapotan Sinambela, namun berhasil dihindari.  kemudian pelaku melarikan diri dan kelompok FKTL lainnya dan meninggalkan areal TKP, dan David Tarigan membawa kedua korban ke RS. H. Adam Malik, selanjutnya David Tarigan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pancur Batu.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma SH saat didampingi Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Iptu Amir Sitepu SH MH menjelaskan bahwa setelah menerima laporan pada hari Jumat 1 Oktober 2021, pihaknya segera ke lokasi kejadian dan melihat korban ke RS. H. Adam Malik, kemudian melakukan penyelidikan di lapangan.

"Begitu mendapat laporan, kami langsung ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Sabtu (2/10/2021), pelaku kami tangkap di dekat warung milik Luter di Dusun II Penampen, Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang,"kata kapolsek kepada wartawan, Minggu (3/10/2021).

Dia menambahkan, pihaknya masih mencari barang bukti pisau yang digunakan pelaku saat menikam korban. 

"Senjata tajam yang digunakan pelaku masih dalam pencarian karena dibuang saat melarikan diri,"ujarnya. (hot) 

Komentar Anda

Terkini