-->

Buruh Demo Kantor Walikota Medan Tuntut Kenaikan Upah 2022

Senin, 08 November 2021 / 18.53

Aksi buruh di depan Kantor Walikota Medan, Senin (8/11/2021).

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sejumlah elemen  buruh  yang dari Kota Medan dan Deliserdang menggeruduk kantor Wali Kota Medan, Sumatra Utara, Senin (8/11/2021). Para buruh menuntut Bobby Nasution menaikkan upah Kota Medan naik 10 persen di tahun 2022.

Puluhan massa sang terdiri atas Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI)/ DPC F SB Kikes KSBSI, PPMI menggelar unjuk rasa. Dengan menggunakan pengeras suara para buruh melakukan orasi dengan membawa sejumlah spanduk dan bendera yang berisi tuntutan para buruh terhadap pemerintah.

Mereka meminta kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk menaikkan upah setelah satu tahun tak naik. Buruh juga meminta revisi SK Wali Kota Medan Nomor/560/18/k/vi/2021/ tentang Dewan Pengupahan Kota Medan, serta SK Wali Kota Medan Nomor/560/19/k/vi/2021/ tentang Lembaga Kerjasama Tripati Kota Medan sesuai dengan anggaran yang telah ada.

“Kami meminta kenaikan upah di tahun 2022. Seperti kita ketahui bersama, jika perekonomian Indonesia semakin membaik,” ucap koordinator aksi, Era Yunita Siregar.

Aksi para buruh ini diterima langsung oleh Asisten Pemerintah Daerah Kota Medan, M Sofyan dan Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan, Hannalore Simanjuntak.

“Nanti dewan pengupahan kota yang akan menentukan. Di situ ada unsur pengusaha, buruh dan pemerintah,” kata Kadisnaker Kota Medan, Hannalore Simanjuntak.

Diketahui saat ini Pemprov Sumut tengah menunggu UMP dari Gubernur Edy Rahmayadi. Setelah UMP tersebut turun barulah Pemko Medan memutuskan untuk upah naik atau tidak.(mar)

Komentar Anda

Terkini