-->

Pemko Medan Apresiasi Kampanye Gernas Bangga Buatan Indonesia

Minggu, 21 November 2021 / 22.49

Wakil Walikota Medan pada Kampanye Gernas Bangga Buatan Indonesia yang diselenggarakan OJK di Medan. (Kominfo Medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman mengapresiasi perhelatan Kampanye Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 15-21 November di Sumut.

Perhelatan ini diharapkan kian memperkenalkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Medan hingga ke luar daerah maupun manca negara.

Harapan ini disampaikan Aulia Rachman saat memberikan sambutan pada penutupan Kampanye Gernas BBI, Minggu (21/11/2021) petang di Main Atrium Centre Point.

Di hadapan Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Staf Ahli Gubsu Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Agus Tripiyono, Kepala OJK Regional 5 Sumatra Bagian Utara Yusuf Anshori, Ketua Umum Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sumut Lorentius Aris Budiyanto, Wakil Wali Kota menyatakan, UMKM telah teruji dan dapat membangkitkan perekonomian suatu daerah.

Karena itu, lanjut Wakil Wali Kota, sudah selayaknya, pelaku UMKM mendapat perhatian yang sesungguhnya.

“Salah satu bentuk perhatian itu adalah menjalankan regulasi yang memberikan kemudahan, perlindungan, dan pemberdayaan UMKM,” ungkap Aulia.

Aulia juga menyampaikan, Pemko Medan berkomitmen mengembangkan UMKM. Di antaranya dengan cara memasukkan UMKM ke e-katalog lokal. Selain itu, pengadaan makan minum di Pemko Medan juga berasal dari pelaku UMKM.

“Pemko Medan juga terbuka untuk berdiskusi dan berkolaborasi untuk mengembangkan UMKM di kota ini,” ucap Aulia.

Dalam perhelatan itu, Aulia bersama Staf Ahli Gubsu Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Agus Tripiyono, Kepala OJK Regional 5 Sumatra Bagian Utara Yusuf Anshori, Ketua Umum Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sumut Lorentius Aris Budiyanto juga mengunjungi stand-stand yang memajangkan produk UMKM Medan dan kabupaten/kota lain di Sumut tersebut. (mar)
Komentar Anda

Terkini