-->

Gandeng Dinkes Deli Serdang, BIN Vaksinasi Warga Percut Sei Tuan

Jumat, 10 Desember 2021 / 15.08

Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang dr Ade Budi Krista bersama Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP memonitoring pelaksanaan vaksinasi yang digelar BIN. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM -  Totalitas mencapai target 70 persen masyarakat tervaksin Covid-19, ditunjukkan tim vaksinator Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara yang membuka gerai vaksinasi hingga malam hari. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang dan pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan menggelar vaksinasi massal yang diikuti 750 warga. 

Amatan media, gebrakan kreatif ini ditunjukkan tim Medical Intelligence Binda Sumut di 2 lokasi di desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di jalan Datuk Kabu Dusun XVI dan di jalan Pasar V Tengah, Dusun XIII, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung hingga malam hari ini dihadiri Kadis Kesehatan Kabupaten Deli Serdang Dr. Ade Budi Krista, Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP, Daniel Hermani (Kopas da BIN), Kasi Kebersihan Romi Surya Darma SSTP, Misman Kades Tembung, Dr. Rahmat Ginting, Sularno SH Ketua FKDM Kabupaten Deli Serdang, tim tenaga kesehatan, kadus, Babinsa, Babinkamtibmas, serta perangkat lainnya.

"Vaksinasi ini untuk mempercepat terbentuknya herd immunity untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap virus penyakit, termasuk virus corona. Meski pun saat ini Kabupaten Deli Serdang sudah berada di zona hijau, tapi pandemi belum berakhir. Karena itu kita berharap, masyarakat mendukung program pemerintah dan melaksanakan vaksinasi serta tetap mematuhi protokol kesehatan,"ujar dr Ade Budi Krista di sela-sela kegiatan.

Kadinkes ini optimis Kabupaten Deli Serdang akan tercapai target 70 persen vaksinasi sesuai yang dianjurkan pemerintah. "Kami mengapresiasi kegiatan BIN ini yang mendorong masyarakat agar melakukan vaksinasi sehingga tercapai target yang diharapkan. Kami juga dari dinkes, setiap hari melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi dusun-dusun,"kata dr Ade yang didampingi dr Rahmat Ginting.

Sementara, Camat Percut Sei Tuan menyebutkan, pada kegiatan vaksinasi tahap I dan tahap II yang digelar BIN ini diikuti oleh 750 warga.   

"Untuk vaksin I jenis pfizer diikuti oleh 675 warga. Sedangkan vaksin II jenis sinovac diikuti 75 warga. Alhamdulillah, kegiatan berlangsung lancar. Kami berterimakasih sekali kepada semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan vaksinasi, semoga apa yang diharapkan tercapai. Kami juga mendoakan semoga petugas kesehatan yang sudah bekerja tanpa kenal waktu, selalu diberi kesehatan,"ucapnya.

Disebutkan camat, kegiatan ini diselingi dengan pemberian mie instan kepada peserta yang sudah divaksinasi sembari mengedukasi warga agar tetap mematuhi prokes. "Walau pun sudah divaksin, tetaplah patuhi prokes. Jangan lengah,"pesannya.(lbs)

Komentar Anda

Terkini