Bupati Deli Serdang Harap PSDS Bisa Lolos Liga 2

Senin, 27 Desember 2021 / 22.09

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama para pemain PSDS. (f-kominfo deli serdang)

LUBUKPAKAM, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, menggelar jamuan makan siang sekaligus silaturahmi dengan para pemain PSDS beserta staf pelatih dan pengurus yang menjadi juara Liga 3 Zona Sumatera Utara (Sumut) di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Senin (27/12/2021).

"PSDS sudah menjuarai Liga 3 Zona Sumut, dan sebentar lagi akan mengikuti Liga 3 Nasional. Ini bertemu dengan pengurus dan pemain, untuk mengucapkan selamat atas prestasi mereka sekaligus motivasi agar anak-anak (pemain PSDS) bisa lolos ke Liga 2," ungkap Bupati di kesempatan itu. 

Sambung Bupati PSDS sudah terlalu lama, tidak tampil pada kancah persepakbolaan tertinggi nasional. "Kami berharap inilah saatnya kembalinya PSDS. Kita berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, semoga PSDS tim yang sangat dibanggakan dan dicintai ini bisa membawa harum nama Kabupaten Deli Serdang seperti dulu yang sudah dicapai para seniornya," imbuh Bupati yang juga Dewan Pembina PSDS ini. 

Pemkab Deli Serdang, kata Bupati lagi,  mendukung sepenuhnya dengan mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama mendukung PSDS. Selain itu, Bupati juga semua pihak memberi dukungan serupa terhadap PSDS. 

"Kita berharap sebagaimana pola yang sudah lazim berlaku di Deli Serdang ini, terutama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang kita kenal dengan pola Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM). Pola itu juga yang kita harapkan untuk mendukung anak-anak kita ini dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kita sepakat, memang tampilnya PSDS ini sudah lama dinanti-nantikan oleh lapisan masyarakat," pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum PSDS, Khairum Rizal ST MAP, menyampaikan predikat juara Liga 3 yang diraih PSDS sesuai target yang sudah ditentukan. 

"Sesuai target kita menjadi juara Liga 3 tahun ini. Pemain ada 24 orang, saat liga 3 Zona Sumut, PSDS 14 kali bertanding, satu kali seri dan 13 kali menang. Dari 24 pemain, semuanya warga Kabupaten Deli Serdang dan salah satunya kiper merupakan kiper PON Papua yang lalu, yang tinggalnya di Kecamatan Tanjung Morawa. Dari 24 pemain PSDS Liga 3 ini, ada tujuh orang merupakan pemain junior tahun 2019," terangnya. 

Lebih lanjut diterangkan Khairum Rizal yang juga Kepala Dinas Pemuda, Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar), mengemukakan sejauh ini pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari PSSI kapan Liga 3 Nasional dimulai. "Nah, kita berharap Liga 3 Nasional ini nanti diselenggarakan di Pekanbaru. Dan informasi dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut akan digelar pada 18 Januari 2022 mendatang. Tapi sampai sekarang kita belum terima bagaimana regulasinya, di mana tempatnya," ujarnya. 

Di tahun ini pula, sebut Khairum Rizal, PSDS mengikuti turnamen Piala Soeratin U-17. "Kita juga mengikutkan Tim U-17 untuk Piala Soeratin, hari ini main dengan Langkat. Mohon doanya, akan bertanding di Stadion Mini, Jalan Pancing. Karena turnamen Piala Soeratin merupakan bibit-bibit PSDS ke depannya. Dan kita pernah menjuarai Soeratin nasional tahun 2012 dan pernah menjuarai Sumatera Utara sampai tiga kali berturut-turut," pungkasnya. 

Hadir di acara jamuan makan siang dan silaturahmi itu, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Wabup HM Ali Yusuf Siregar, Sekda Darwin Zein S Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Citra E Capah, Asisten Ekbang Putra J Manalu, Asisten Administrasi Umum Dedy Maswardi, Kadis Sosial yang juga Waketum PSDS Rudi Tambunan, Manajer PSDS Herman Sagita, Kaban Kesbang Pol Haris B Ginting, Kadis PUPR Janso Sipahutar, Kadis LH Artini S Marpaung, Kadis Perkim Heriansyah Siregar, Ketua KONI Deliserdang Khairullah Siregar dan Sekjen Hotma Pasaribu, Kabag Umum Abduh Siregar, Kabag Tupim Ari Mulyawan, para Camat di antaranya Camat Patumbak Syahdin Setia Budi Pane, Percut Seituan Ismail, Pancurbatu Sandra Dewi Situmorang, Lubukpakam Danang Yudha, Biru-biru Dhani Mulyawan, Beringin Wahyu Rismiana, Sunggal Eko Sapriadi, Batangkuis Avro Wibowo, Bangunpurba Raden Mewah, Sibolangit Febri E Gurusinga, Pantai Labu Rahmat Siregar dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini